Pj Bupati Tanggamus Minta Masyarakat Jangan Mau Ikut Paham Radikal

Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin minta masyarakat jangan terpengaruh dan mau diajak ikuti paham radikal bahkan sampai aksi terorisme.

Pj Bupati Tanggamus Minta Masyarakat Jangan Mau Ikut Paham Radikal

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin minta masyarakat jangan terpengaruh dan mau diajak ikuti paham radikal bahkan sampai aksi terorisme.

Menurut Zainal, setiap individu masyarakat harapannya juga mewaspadai jika di lingkungan sekitarnya ada indikasi orang yang akan melakukan terorisme.

Baca: Sahabat Herman HN Galang Dukungan Masyarakat Tanggamus

"Jika ada warga yang seperti itu hendaklah didekati, dinasehati, di sadarkan, jika tetap tidak mau baru dilaporkan ke aparat terkait," ujar Zainal, Senin 14 Mei 2018.

Baca: Warga Lebih Memilih Jual Kelapa Gara-gara Harga Kopra Anjlok

Kemudian kepada tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat agar sama-sama merangkul umat dan masyarakatnya. Arahkan pada pola pikir yang benar, tidak bertentangan dengan peraturan negara.

"Pelaku terorisme itu bukan orang yang hebat, bukan orang yang nekad, tapi orang yang cara berfikirnya tersesat. Itulah menjadi tugas kita semua agar jangan ada orang yang cara berfikirnya tersesat," kata Zainal.

Ia menambahkan, adanya aksi terorisme itu hanya untuk mengacaukan situasi dan kondisi. Bukan membuat sesuatu yang baik jadi tambah baik.

"Dengan kondisi yang tenang saja sulit mencari duit, apalagi kondisi kacau akan lebih sulit lagi, dan yang jadi korban tetap masyarakat," ujar Zainal. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help