Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Pantai Batu Alif Tawarkan Ombak dan Hamparan Pasir Putih nan Eksotik

Ombak dan Pasir berpadu menjadi satuan yang menarik. pepohonan yang rindang juga menyejukkan wisata ini.

VIDEO - Pantai Batu Alif Tawarkan Ombak dan Hamparan Pasir Putih nan Eksotik

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pantai memang menjadi pilihan masyarakat dalam menghabiskan waktu liburan. Suasana dan pemandangannya yang apik memang menjadi nilai utama wisata ini.

Tempat wisata di Provinsi Lampung pun dipenuhi dengan berbagai pantai menarik Seperti pantai tanjung setia yang berada di Kabupaten Lampung Barat.

Sama halnya dengan Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung selatan juga kaya akan wisata pantainya.

Baca: VIDEO - Cobain Pizza Durian dengan Lelehan Keju yang Bikin Ketagihan

Salah satunya, Pantai Batu Alif berada di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan. Pantai yang berada di selat sunda ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, melalui  jalan masuk sebelah SPBU Garuda Hitam di Bakauheni Lampung Selatan.

Namun, untuk mencapai ke lokasi kendaraan harus dititipkan di rumah warga, di kampung paling ujung. Untuk kemudian dilanjutkan tracking menuruni bukit dan menyusuri pantai.

Baca: GRAFIS: Manfaat Buah Kurma Saat Berpuasa

Selain menikmati pantai dengan berenang atau bermain ombak, di sini kita juga dapat memancing ikan. Namun apabila anda lupa membawa alat pancing, anda dapat membeli ikan pada nelayan disekitar.

Tiket masuk wisata ini pun terjangkau, hanya dengan membayar tiket sebesar Rp5.000- Rp10.000, kita dapat menikmati pantai dengan pesonanya ini.

Bakauheni sendiri merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan yang terletak di ujung selatan dari Jalan Raya Lintas Sumatera. Bakauheni memang memiliki ikon pariwisata cukup bagus di Kabupaten Lampung Selatan. Sebab, kawasan pintu gerbang pulau Sumatera ini banyak di jumpai potensi pariwisata pantai.

Pantai Batu Alif sudah tak asing lagi bagi para Masyarakat Lampung. Pantai ini padat pengunjung di akhir pekan. Bagaimana tidak, Ombak dan Pasir berpadu menjadi satuan yang menarik. pepohonan yang rindang juga menyejukkan wisata ini. Bebatuan di pinggir pantai juga menambah eksotisme pantai ini. 

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help