Bupati Winarti Keluarkan Surat Edaran Penutupan Tempat Hiburan Malam

upati Tulangbawang Winarti menginstruksikan untuk dilakukan penutupan tempat hiburan malam di wilayah setempat selama bulan suci Ramadan

Bupati Winarti Keluarkan Surat Edaran Penutupan Tempat Hiburan Malam

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti menginstruksikan untuk dilakukan penutupan tempat hiburan malam di wilayah setempat selama bulan suci Ramadan 2018.

Instruksi itu tertuang dalam surat edaran bernomor 100/I.1/tb/V/2018 tentang himbauan menyambut bulan suci Ramadan.

Surat tersebut ditujukan kepada camat dan kepala kampung diwilayah Tuba.

Ada tujuh poin imbauan yang tertuang dalam surat tersebut.

Baca: Jelang Bulang Ramadan, Chika Jessica Tampil Beda. Wah Benar-benar Sudah Hijrah?

Salah satunya berisi imbauan untuk menutup tempat hiburan malam, seperti karaoke, diskotek, pub yang ada diwilayah Tuba.

"Surat edarannya sudah saya tanda tangani. Ini dalam rangka menjaga kekhusukan dan menghormati kaum muslimin dan muslimat, yang melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci ramadhan,"terang Bupati Winarti kepada Tribunlampung.co.id, Rabu 16 Mei 2018.

Baca: Marak Teror Bom, Polres Lamsel Perketat Pengawasan Bakauheni

Winarti mengatakan, surat edaran itu juga dimaksudkan untuk memelihara suasana yang kondusif dan sejuk bagi seluruh warga masyarakat khususnya kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa.

"Agar kiranya saudara camat dan kepala kampung dapat mengimbau seluruh warga masyarakatnya masing masing," tegas Winarti.

Adapun poin yang tertera dalam surat edaran itu di antaranya mengimbau seluruh masyarakat untuk saling menjaga kamtibmas selama bulan suci Ramadan.

Bagi seluruh pengusaha rumah makan agar tidak bedagang secara terbuka pada siang hari guna menghormati kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Menutup tempat hiburan malam, tidak membunyikan petasan dan sejenisnya demi memelihara keamanan, ketentraman, kedamaian, dan ke khusukan ibadah di bulan suci ramadhan.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help