Ini 5 Etika Menjadi Netizen Baik Agar Tidak Dipolisikan

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengakses terbesar di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Ini 5 Etika Menjadi Netizen Baik Agar Tidak Dipolisikan
BRAFTON - Medsos. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ahmad Dhani kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Lapian, Sabtu (12/5/2018).

Jack melaporkan Ahmad Dhani terkait postingan di Facebook-nya pada 13 April lalu yang dinilai mencemarkan nama baik orang lain.

Selain kasus Ahmad Dhani, Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, dan Fitri Carlina juga pernah melaporkan netizen ke polisi.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengakses terbesar di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Memang bila membaca komentar-komentar netizen di instagram, tidak sedikit yang berkomentar kejam, tentunya membuat para selebgram menepuk dada.

Baca: Kakek 90 Tahun Hidup Sebatang Kara di Gubuk Kumuh Bak Kandang Hewan

Ingatkah Anda, Presiden Jokowi Widodo pernah meminta masyarakat untuk menunjukkan nilai-nilai positif asli bangsa Indonesia.

"Kepada seluruh masyarakat di Indonesia di manapun berada, marilah bersama-sama kita hentikan penyebaran berita bohong atau hasutan, yang mengandung fitnah dan kebencian di media sosial," ujarnya, dilansir dari Kompas.com

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui etika dalam berinternet atau nettiquette agar tidak dipolisikan seperti Ahmad Dhani.

Berikut lima aturan yang perlu Anda ketahui dalam berinternet dan media sosial:

Baca: Cewek Baper Dapat Perlakuan Manis Driver Ojek Malah Berbuntut Panjang, Pacar Si Driver Ngamuk

1. Hindari mengumbar informasi pribadi.

Halaman
123
Tags
Netizen
Editor: martin tobing
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help