Penyerahan APBDes untuk Dana Desa Ditenggat 21 Mei

Dari total 299 pekon di Tanggamus, saat ini masih ada 30 pekon lagi yang belum menyerahkan APBDes 2018.

Penyerahan APBDes untuk Dana Desa Ditenggat 21 Mei
Edunews.id
Ilustrasi Dana Desa 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  Tanggamus memberi tenggat waktu penyerahan APBDes pada 21 Mei 2018.

Kepala Dinas PMD Tanggamus Idham Khalid menuturkan, hal itu berdasarkan Peraturan Kementerian Keuangan untuk persiapan pencairan Dana Desa tahap II. Meski tidak ada sanksi, dia berharap instruksi tersebut dapat ditaati. 

Baca: Sering Dikira Masjid Al-Aqsa, Inilah Rahasia Seputar Kubah Batu Yerusalem

"Sampai saat ini yang sudah menyerahkan APBdes berjumlah 263 pekon. Terakhir yang telah dibuatkan nota dinas untuk pencairan enam pekon di Kecamatan Wonosobo dan satu Pekon di Kecamatan Kota Agung Timur," kata Idham, Rabu, 16 Mei 2018.

Dari total 299 pekon di Tanggamus, saat ini masih ada 30 pekon lagi yang belum menyerahkan APBDes 2018. Maka dari itu, 30 pekon itu diminta menyerahkan APBDes sebelum 21 Mei. 

Baca: Tanggamus Ditargetkan Jadi Sentra Kopi Nasional

Rincian ke-30 pekon lagi yang belum menyerahkan APBDes yakni di Kecamatan Pulau Panggung ada tiga pekon, Kecamatan Pugung 10 pekon, Kecamatan Semaka empat pekon, Kecamatan Gunung Alip satu pekon, Kecamatan Limau satu pekon, Kecamatan Bandar Negeri Semong tiga pekon, dan Kecamatan Bulok delapan pekon.

Penyerahan APBDes 2018 bagi pekon adalah syarat mutlak untuk mencairkan Dana Desa tahap I. Besaran nilainya 20 persen dari Dana Desa yang diterima masing-masing pekon. (*)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved