Pj Bupati Hadiri Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

BPN Tanggamus akan menargetkan di wilayah Kecamaran Talang Padang,Limau,Bulok dan Cukuh Balak

Pj Bupati Hadiri Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Tanggamus Bagikan 500 Sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Balai Pekon Margoyoso Kecamatan Sumberejo, Senin (14/05). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Sumberejo -.Pemerintah Kabupaten Tanggamus Bagikan 500 Sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Balai Pekon Margoyoso Kecamatan Sumberejo, Senin (14/05).

Kegiatan berlangsung Sore tadi melalui Badan Pertanahan  Kabupaten Tanggamus yang penyerahan simbolisnya  di serahkan oleh Pj. Bupati Tanggamus ir. Zainal Abidin dan di dampingi oleh Dandim 0424 ARH Nanang Hasto Utomo, Waka Polres  Tanggamus Budi setyadi.

Turut menghadiri Asisten III Bidang Administrasi Firman Rani, Kepala Dinas Kominfo yang dalam kesempatan tersebut di wakili oleh Sekertaris Dinas  Bambang Suyudono,Kapolsek Sumberejo M. Samsari beserta jajaran,Camat Sumberejo dan Unsur Uspika Kecamatan,Kepala Pekon Margoyoso dan seluruh warga Masyarakat Margoyoso penerima pembagian sertipikat pendaftaran tanah tersebut.D

Dalam sambutan Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tanggamus Sudarman Hardia Saputra mengatakan bahwa, Badan Pertanahan Nasional (BPN) mendapat mandat yang sangat besar dari Presiden bahwa Tahun 2017 di berikan beban sebanyak 5 juta  Bidang tanah se indonesia dan Kabupaten Tanggamus mendapat beban sebanyak 30.000 bidang tanah dan Alhamdulilah sebanyak 27.000 sertipikat berhasil kita terbitkan. Adapun tanah yang bisa di identifikasi sebanyak 25.000 bidang jadi total yang ter ukur dan teridentifikasi sebanyak 45.000 bidang terbanyak se Provinsi Lampung.

Di sampaikan juga olehnya bahwa di tahun 2017 BPN Kabupaten Tanggamus menargetkan Sebanyak Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Gisting dan Kecamatan Sumberejo dan kita rencanakan akan menyisir habis akan tetapi biasanya target tidak semudah dan seindah dengan apa yang di rencanakan, akan tapi Alhamdulilah 27.000 sertipikat itu bukan angka yang kecil. Berkat  dukungan dari semua komponen Pemda, Pokmas dan Masyarakat kita sudah mengerjakan target tersebut dengan kemampuan yang luar biasa.

Pada tahun 2018 Presiden menargetkan 7 juta bidang tanah se indonesia atau di tingkat Nasional dan tanggamus di bebani 45.000 sertipikat dan itu No 2 ter banyak SeProvinsi lampung akan tetapi kalau di itung rata rata 2017 dan 2018 tanggamus terbanyak di atas Lampung utara dan Lampung Selatan.

Untuk tahun 2018 BPN Tanggamus akan menargetkan di wilayah  Kecamaran Talang Padang,Limau,Bulok dan Cukuh Balak.

PTSL yang dahulu kita kenal dengan istilah Pemutihan/Prona  di mana PTSL itu adalah seluruh bidang tanah yang ada di lokasi yang kita targetkan  di sertipikatkan tanpa terkecuali,
termasuk tanah aset Negara Seperti aset Dandim, Aset Polres sampai ke tingkat pekon Kita targetkan semuanya mempunyai sertipikat dengan catatan mensertipikatkan dengan alasan tanahnya masing masing.

Untuk tanggamus PBPN Tanggamus 2017 telah mentargetkan di Dua Kecamatan Sumberejo dan Gisting, 2018 Lima Kecamatan, 2019 lima Kecamatan 2020 lima Kecamatan dan insaalloh Tahun 2021  SeKabupaten tanggamus urusan sertipikat tanah terselesaikan.

Sementara itu Pj. Bupati Tanggamus dalam kesempatan itu atas nama Masyarakat  Kabupaten Tanggamus mengucapkan terimakasih kepada BPN Kabupaten tanggamus  dengan program PTSLnya, 

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help