Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Bukit Sakura Lampung Jadi Incaran Pemburu Selfie

Bukit Sakura yang terletak di Kemiling Bandar Lampung menjadi incaran banyak wisatawan, terutama pemburu selfie.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bukit Sakura yang terletak di Kemiling Bandar Lampung menjadi incaran banyak wisatawan, terutama pemburu selfie.

Di Lampung sebenarnya telah banyak destinasi untuk hunting foto yang terkenal di Lampung seperti Muncak Tirtayasa, Puncak Mas dan Bukit Fajaresuk.

Baca: GRAFIS: Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Ancaman Teror

Nama Bukit Sakura ini memang belum terkenal layaknya ketiga spot yang disebutkan tadi. Namun jangan sepelekan pemandangan dan keasikan ketika berkunjung ke lokasi ini. Anda akan disuguhi pemadangan kota nan cantik dari atas bukit.

Baca: Mengharukan, Ibunda Peluk Evan dan Kevin Untuk Terakhir Kali: Saya Sudah Maafkan Pelaku Bom

Rute menuju Bukit Sakura ini cukup mudah untuk dijangkau. Alamat lengkapnya berada di Batukalam, Langkapura, Kemiling, Bandar Lampung. Untuk menuju lokasi ini anda bisa menggunakan transportasi berbasis online jika anda dari wilayah kota.

Jika anda membawa kendaraan pribadi, anda bisa berpatokan dengan Universitas Saburai. Nah maju sekitar kurang lebih 500 meter. Kemudian sebelah kiri jalan ada penjual Bakso Solo. Tepat disamping warung bakso tersebut ada jalan masuk. Ikuti jalan tersebut, ada papan petunjuk jalan yang mengarahkan anda menuju lokasi.

Di pintu gerbang lokasi ini terdapat gapura yang terbuat dari bambu. Jika anda sudah melihat gapura tersebut berarti anda telah sampai dan harus mempersiapkan tiket masuk.

Untuk masuk ke spot kekinian ini anda mesti merogoh kocek dengan harga terjangkau yakni Rp.10.00 per orang. Dan perlu diketahui bahwa biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Bahkan untuk fasilitas toilet disini pun digratiskan.

Jadi bisa dikatakan biaya untuk berkunjung ke bukit ini sangat terjangkau. Mengapa demikian, jika anda berkunjung dengan membawa empat anggota keluarga anda hanya akan mengeluarkan kocek sebesar Rp.40.000.

Walapun tergolong terjangkau, namun suguhan fasilitas dan ponorama yang disajikan tidak bisa disepelekan. Berikut adalah fasilitas yang ada di lokasi wisata yang masih tergolong baru ini.

Halaman
12
Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help