Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Sri Widodo Minta Semua Elemen Waspadai Gerakan Radikal

Plt Bupati Lampura Sri Widodo meminta semua elemen mewaspadai jika ada gerakan yang diduga memiliki korelasi dengan pergerakan komunitas radikal.

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pelaksana tugas Bupati Lampura Sri Widodo meminta semua elemen untuk terus mewaspadai jika ada gerakan yang diduga memiliki korelasi dengan pergerakan komunitas radikal.

Ini menyusul maraknya paham radikalisme yang melakukan aksi teror di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Lampung Utara.

Baca: Belum Juga Puasa, Harga Daging di Lamsel Sudah Naik Rp 130 Ribu per Kg

"Saya berharap agar setiap pihak untuk tidak membesar-besarkan permasalahan, namun tentu saja tetap meningkatkan kewaspadaan. FKUB juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosialisasi tentang kerukunan hidup umat beragama sampai di tingkat pedesaan"

Baca: Makin Lengkap, Kini ASDP Sediakan Fasilitas Charging HP di Ruang Tunggu Penumpang

"Selain itu, Forum Komunikasi Intel Daerah juga diberdayakan kembali untuk melakukan antisipasi cegah dini. Pemkab. Lampura akan segera membuat surat edaran guna melawan aksi teror dan paham radikalisme," katanya, Rabu (16/5).

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana mengatakan bahwa pihak kepolisian akan melakukan deteksi dini dengan inetnsitas pengamanan swadaya masyarakat yang lebih maksimal.

"Pengamanan swadaya masyarakat selama ini telah dilakukan, seperti pengamanan siskamling, tamu harap lapor yang dilakukan perangkat desa, juga tamu yang ada di penginapan, hotel, kost-kostan pun harus melapor," papar AKBP Eka Mulyana.

Dirinya mengimbau pada para pemuka agama agar menyikapi persoalan terorisme dengan tenang dan mempercayakan pengusutan tuntas terorisme kepada pihak kepolisian.

"Sampaikan kepada jamaah untuk tetap tenang dan menyikapinya dengan senantiasa menyampaikan salam perdamaian. Kendalikan jamaah dan sampaikan bahwa situasi telah diamankan oleh pihak TNI-POLRI. Kami menjamin kegiatan ibadah seluruh agama yang ada di Lampura akan berjalan dengan khidmat dan dalam pengamanan aparat TNI-Polri," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolrest AKBP Eka Mulyana jika pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal melakukan pendekatan sebagai salah satu langkah preventif.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help