Home »

Video

VIDEO: Truk 6 Ton Nekat Angkut Semen 10 Ton, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Syamsu mengaku terbiasa melintas di Jalan Emir M Noor dengan muatan melebihi kapasitas.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel BE 9167 UP   terbalik di Jalan Pangeran Emir M Noer, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Rabu, 16 Mei 2018 pukul 16.48 WIB.

Truk bermuatan semen yang dikemudikan Syamsu ini berangkat dari Panjang dengan tujuan Ambarawa, Pringsewu. Setiba di jalan menanjak, truk tersebut mengalami patah as roda.

“Tadi pas naik tanjakan as rodanya patah. Posisi mobil lagi di tanjakan. Akhirnya mobil mundur sendiri. Saya rem ternyata gak kuat. Terpaksa saya banting setir ke kanan, biar lari ke taman itu. Kalau saya banting setir ke kiri bahaya,” beber Syamsu di lokasi kejadian.

Baca: Inilah 5 Hero Mobile Legends Paling Mematikan tapi Susah Dikendalikan

Baca: Penyesalan WNI yang Tergiur Ajakan ISIS: Semua Bohong, Tidak Seperti (Berita) di Internet

Syamsu mengaku terbiasa melintas di Jalan Emir M Noer dengan muatan melebihi kapasitas. Kali ini, truknya mengangkut 200 sak semen dan triplek. Bobot total sekitar 10 ton. Sementara kapasitas angkut maksimal hanya 6 ton.

“Mobil ini memang kapasitasnya 6 ton. Tapi, saya sudah biasa angkut 10 ton. Barang itu baru ngambil dari toko di Panjang mau dibawa ke Ambarawa, Pringsewu. Namanya lagi apes, mau gimana lagi,” tandas warga Margomulyo, Pringsewu ini. (*) 

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help