Arus Mudik dan Lebaran, Tiga Titik Jalan di Pesawaran Rawan Macet

Sebanyak tiga titik jalan di wilayah Kabupaten Pesawaran diprediksi rawan kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran 1439 Hijriah

Arus Mudik dan Lebaran, Tiga Titik Jalan di Pesawaran Rawan Macet

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Sebanyak tiga titik jalan di wilayah Kabupaten Pesawaran diprediksi rawan kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran 1439 Hijriah. Tiga titik tersebut dua berada di ruas jalan negara dan satu titik di ruas jalan provinsi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengungkapkan, titik rawan macet pertama berada di Jalan Lintas Barat Kecamatan Gedong Tataan, persisnya di simpang tiga Tugu Coklat Desa Negri Sakti. Menurut dia, kondisi persimpangan tersebut sempit.

Kemudian di persimpangan Tugu Pengantin. "Rawan macet karena ada penyempitan jalan di jembatan Gedong Tataan," ujar Ridho, Senin (21/5).

Kemudian titik lain rawan macet di persimpangan Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Tegineneng. Rawan macet karena ada penyempitan jalan kembar ruas Tegineneng tersebut.

Baca: Mantan Kalapas Muchlis Adjie Resmi Tersangka, Begini Langkah BNNP Selanjutnya

Lalu, titik rawan macet di ruas jalan provinsi berada di jalur wisata. Yakni Jalan Raya Way Ratai Dusun Mutun. Tepatnya di simpang tiga tempat wisata bahari, Mutun.

Ridho memprediksi kemacetan diakibatkan karena ruas jalan sempit dan adanya tempat hiburan rakyat.

Baca: Sadis Banget, ISIS Pasang Bom Bunuh Diri di Tubuh Seorang Bocah. Wajahnya Menahan Takut!

Ridho mengatakan, dengan kondisi tersebut pihaknya berencana memperkuat personel lalu lintas untuk pengaturan arus kendaraan.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pelebaran jalan. Selain itu mempersiapkan jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan.

Antisipasi lain yang dilakukan yakni penguatan personel lantas pada pos-pos yang didirikan di titik rawan kemacetan. Seperti simpang Tugu Pengantin dengan menempatkan lima personel. Kemudian pos pam Negri Sakti di dua titik masing-masing lima personel. Yaitu di simpang Tugu Coklat dan simpang Kogop.

Kemudian delapan personel di Pospam Tegineneng. Sehingga jumlah penguatan personel lantas di jalan negara itu ada 24 orang.

Ridho memaparkan situasi lalu lintas Kabupaten Pesawaran berada di tiga jalur utama. Sepanjang 20 kilometer di Jalur Lintas Tengah Kecamatan Tegineneng, sepajang 25 kilometer lintas barat di Kecamatan Gedong Tataan dan 60 kilometer Jalan Raya Way Ratai (Queen Artha-Hanura-Padang Cermin).(dik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help