Bupati Winarti Janji Jemput Bola Perekaman e-KTP di Wilayah Pedalaman

Pemkab Tulangawang akan jemput bola melayani perekaman E-KTP bagi warga di wilayah pedalaman daerah setempat yang belum memiliki E-KTP.

Bupati Winarti Janji Jemput Bola Perekaman e-KTP di Wilayah Pedalaman
Tribunlampung/Endra
Bupati Tuba Winarti saat safari ramadan di wilayah ILP Kecamatan Gedung Meneng, Selasa (23/05) malam. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangawang akan jemput bola melayani perekaman E-KTP bagi warga di wilayah pedalaman daerah setempat yang belum memiliki E-KTP.

Bupati Tulangbawang Winarti berjanji, akan mengirimkan personel dan perangkat perekaman E-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) ke wilayah yang jauh dari pusat pemerintahan di Menggala.

Baca: Begini Ngabuburit Mahal ala Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia. Netizen: Amazing

"Pemkab Tuba akan segera mengirimkan personel dan perangkat Dinas Dukcapil untuk jemput bola perekaman KTP bagi warga yang belum memiliki E-KTP. Seperti di wilayah Gedung Meneng ini," terang Winarti dihadapan masyarakat saat safari ramadhan diwilayah ILP Kecamatan Gedung Meneng, Selasa (23/05) malam.

Baca: MUI: Perbuatan Paling Baik di Waktu Malam Ramadan Adalah Memperbanyak Ibadah

Dalam roadshow ke Gedung Meneng, Winarti yang tergabung dalam tim safari ramadhan I Pemkab Tuba turut membagikan santunan anak yatim dan bantuan masjid untuk kampung bakung Kecamatan Gedung Meneng.

"Perlu kita sampaikan program Pemkab yang harus diketahui dan dinikmati masyarakat," kata Winarti.

Seperti santunan kematian, bantuan untuk disabilitas, dan bantuan untuk lansia yang kurang mampu.

"Termasuk untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan, Pemkab akan memberikan tambahan insentif terhadap bidan desa dan kader posyandu. Ini agar penanganan terhadap ibu dan anak lebih baik," katanya.

Adapun bantuan tersebut diantaranya untuk Lansia Rp 1,2 juta pertahun, Disabilitas Rp 2,4 juta per tahun, Kader Posyandu Rp 900 ribu per tahun. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help