Pjs Gubernur Didik Safari Ramadhan ke Kota Metro

Masih hangat dalam ingatan kita beberapa aksi teror terjadi di berbagai daerah di Tanah Air.

Pjs Gubernur Didik Safari Ramadhan ke Kota Metro
Istimewa
Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno melakukan Safari Ramadhan 1439 H/2018, ke Kota Metro, Selasa (22/5/2018), 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID METRO---Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno melakukan Safari Ramadhan 1439 H/2018, ke Kota Metro, Selasa (22/5/2018), dengan didampingi Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dan sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung.

Pada kesempatan itu, Pjs. Gubernur dan rombongan menyambangi Rumah Dinas Walikota Metro, A. Pairin.

"Alhamdulillah, setiap bulan suci Ramadhan, Pemprov Lampung beserta Tim Safari Ramadhan melakukan kunjungan ke setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung.

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno memberikan bingkisan kepada warga
Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno memberikan  bantuan sembako kepada kaum duafa

Safari Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang.

Pada hari ini, Kota Metro menjadi tujuan kunjungan pertama Tim Safari Ramadhan Pemprov Lampung," ujar Didik.

Didik mengatakan ada tiga hikmah dalam menjalankan ibadah puasa, yakni Puasa sebagai Shahrul Barokah atau bulan yang penuh dengan barokah, lalu Puasa Ramadhan sebagai Shahrul Maghfiroh, atau bulan yang penuh dengan ampunan serta Puasa Ramadhan sebagai Iquminanar, yakni bulan pembebasan dari siksa neraka.

"Tiga keutamaan bulan suci Ramadhan tersebut, hendaknya kita jadikan sebagai motivasi serta dorongan untuk dapat melaksanakan ibadah puasa ramadhan dengan cara meningkatkan ibadah yang lainnya," katanya.

Melalui puasa Ramadhan ini pula, Didik berharap jalinan silahturahmi ditingkatkan. Juga kerukunan serta kebersamaan sekaligus kepedulian antar sesama umat muslim sebagai perwujudan Ukhuwah Islamiah terus dilakukan.

Didik juga mengajak Unsur TNI/ Polri, SKPD terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dalam pencegahan aksi teror dan radikalisme di Provinsi Lampung.

"Masih hangat dalam ingatan kita beberapa aksi teror terjadi di berbagai daerah di Tanah Air.

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help