Kunjungi Ponpes di Tuba, Kapolda Suntana Janji Dahulukan Santri Yang Akan Masuk Polri

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana bersama Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Lampung Kombes Pol Johni Soeroto

Kunjungi Ponpes di Tuba, Kapolda Suntana Janji Dahulukan Santri Yang Akan Masuk Polri

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG -  Kapolda Lampung Irjen Pol  Suntana bersama Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Lampung Kombes Pol Johni Soeroto bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Islah, di Kampung Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (24/05).

Baca: Akhirnya Akur, Ely Sugigi dan Putrinya Buat Video Bareng dengan Pacar Brondongnya

Kegiatan ini selain merupakan rangkaian Safari Ramadhan Kapolda Lampung beserta rombongan di Kabupaten Tulangbawang, juga untuk memperingati HUT ke-72 Bhayangkara tahun 2018.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan, disambut langsung Pimpinan Ponpes KH. Sodikul Amin.

Di hadapan Kapolda dan rombongan, KH Sodikul mengutarakan  ponpes binaanya direncanakan akan menaikkan jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi.

Baca: 10 Makanan Ratu Elizabeth II yang Membuatnya Berumur Panjang, Ada dari Indonesia Lho

"Ponpes ini sekarang terdapat Paud, SD, SMP, SMA/SMK dan Insha Allah rencananya ke depan akan dibuka juga perguruan tinggi," kata KH Sodikul.

D itempat yang sama, Kapolda Lampung dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya dulu sebelum menjadi anggota kepolisian berasal dari keluarga yang sederhana.

Berkat kerja keras dan keuletan akhirnya bisa menjadi seperti sekarang.

“Saya sewaktu kecil dulu, mencari uang sendiri dengan cara berjualan air pam, saat SMA saya mencari uang dengan menjadi guru privat bahasa Inggris, sampai akhirnya saya masuk Akpol (akademi kepolisian) dan penempatan dinas pertama saya di Papua, lalu berangkat keluar negeri menjadi pasukan perdamaian di Bosnia Herzegovina,” ujar Kapolda.

Orang nomor satu di Korps Bayangkara Polda Lampung itu pun memotivasi anak-anak yang ada di Ponpes Darul Islah agar rajin belajar dan senantiasa menghargai gurunya.

"Jangan pernah lupa kepada orang tua, guru dan almamater,"katanya.

Sesuai instruksi dari Kapolri, Suntana menjanjikan akan memberi prioritas khusus bagi santri yang khatam dan hafiz Al-Quran yang akan masuk menjadi anggota Polri.

“Apabila di Ponpes ini terdapat anak yang khatam al-quran dan hafiz qur’an, jika dia ingin menjadi anggota Polri, pesan dari Pak Kapolri melalui saya, anak tersebut bisa masuk menjadi anggota Polri gratis dan tanpa test serta menjadi prioritas,” tegas Kapolda.

Kapolda juga berjanji, akan mengirimkan 100 buah al-quran, 10 unit papan tulis dan 1 set sound system yang akan dikirimkan langsung ke Ponpes ini selesai Idul Fitri 1439 H.

Usai memberikan kata sambutan, Kapolda Lampung memberikan bantuan sembako kepada Ponpes Darul Islah berupa 10 karung beras, 10 dus mie instan dan 30 Kg minyak makan. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help