Polsek Way Serdang  Mesuji Gelar Lomba Adzan Untuk Anak-anak

selain menambah kreativitas dan nilai keterampilan para remaja masjid, lomba adzan juga bertujuan melatih mental dan keberanian

Polsek Way Serdang  Mesuji Gelar Lomba Adzan Untuk Anak-anak

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Guna mengisi waktu pada bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah dan menambah kreativitas anak-anak, Polsek Way Serdang Mesuji menggelar lomba adzan tingkat anak- anak.

Kapolsek Way Serdang Polres Mesuji, Inspektur Satu Sarijo menuturkan, selain menambah kreativitas dan nilai keterampilan para remaja masjid, lomba adzan juga bertujuan melatih mental dan keberanian serta konsentrasi dari para remaja masjid saat menjadi muadzin.

Baca: Mengejutkan Banget, Ternyata Selama di Amerika Serikat Iqbaal Ramadhan Ngaku Tidak Berpuasa!

Baca: Google Berikan Hadiah Rp 504 Juta ke Remaja Berusia 17 Tahun yang Temukan Bug

Sarijo mengatakan, untuk mengumandangkan suara adzan, dibutuhkan kesiapan dari sang muadzin.

Sehingga para peserta tidak salah dalam pengucapannya.

Pasalnya, dalam lomba ini adapenilaian tersendiri dari masing-masing juri.

"Mulai dari makhraj dan tajwid, irama dan suara, serta penjiwaan dan penghayatan yang memang harus dikuasai semua peserta,"kata Sarijo, Senin (28/05).

Pihaknya menitipkan pesan khususnya kepada orang tua peserta, agar momen ini jangan hanya dilihat dari aspek lombanya saja.

Akan tetapi momen ini dijadikan sebagai tonggak untuk menanamkan nilai-nilai agama.

"Nilai-nilai keimanan mesti kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak dan remaja. Sehingga nantinya mereka tumbuh dengan betul-betul memahami agama," papar Sarijo.

Dengan begitu, mereka diharapkan dapat terhindar dari segala perbuatan tercela lantaran telah dibekali dengan nilai-nilai agama.

"Sejak dini mereka dapat membentengi diri dan terhindar dari hal-hal yang dilarang seperti minuman keras, kenakalan remaja dan narkoba," tandas mantan Kapolsek Tanjung Raya ini. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help