Pria Ini Kaget Pulang Tarawih Kamar Tidurnya Berantakan, HP Hingga Sandal Raib

Saat itu, korban pulang dari melaksanakan salat tarawih melihat kamar tidur sudah berantakan, pintu dapur sudah terbuka dalam keadaan tidak terkunci.

Pria Ini Kaget Pulang Tarawih Kamar Tidurnya Berantakan, HP Hingga Sandal Raib
Tribunlampung/Anung
ASA (28) dan SU (30) warga Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan diduga melakukan pelaku pencurian dengan pemberatan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NEGERI BESAR - ASA (28) dan SU (30) warga Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan diduga melakukan pelaku pencurian dengan pemberatan, yang di amankan tim satgas anti C3 (curat,curas dan curanmor) satreskrim Polsek Negeri Besar

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, melalui Kapolsek Negeri Besar Iptu Kodariah menuturkan bahwa pada Jumat (18/05/2018) sekitar pukul 19.30, diduga kedua pelaku melakukan pencurian di rumah Selamat Riyadi di Desa Sidodadi Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan.

Baca: GRAFIS - Tips Terhindar Diskon Tipu-tipu e-Commerce Saat Ramadan

Saat itu, korban pulang dari melaksanakan salat tarawih melihat kamar tidur sudah berantakan, pintu dapur sudah terbuka dalam keadaan tidak terkunci lagi, sontak korban meminta tolong kepada warga sekitar.

Baca: Terdengar Aneh, Ini Alasan Kate Middleton Simpan Kue Pernikahannya yang Dibuat 7 Tahun Lalu

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu buah handphone merk xiomi dan satu unit hp merk samsung kerugian ditaksir sekitar Rp 2 juta.

"Tim satgas anti C3 bersama Bhabinkamtibmas Polsek Negeri Besar melakukan penyelidikan terhadap perkara 363 KUHP," katanya, Senin (28/5).

Pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa hp xiomi dijual terhadap salah satu warga berada di Kampung Pagar Iman Kecamatan Negeri Besar. 

Selanjutnya Kanit Intel beserta anggota Reskrim dan Bhabinkamtibmas pada Jumat (25/05/2018) bergegas, melakukan penangkapan terhadap ke dua pelaku sehingga dapat diamankan tanpa perlawanan saat dilokasi berikut barang bukti satu buah palu, dua unit HP dan sepasang sandal warna hijau, telah diamankan.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Negeri Besar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbutaannya. Keduanya akan dikenai dengan pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara maksimal tujuh tahun. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved