Brimob Batalyon B Pelopor Lamteng Siap Amankan Mudik Lebaran Hingga Pilpres 2019

Korps Brimob Batalyon B Pelopor Lampung Tengah, siap amankan event berskala nasional dan internasional yang akan dihadapi dalam waktu dekat.

Brimob Batalyon B Pelopor Lamteng Siap Amankan Mudik Lebaran Hingga Pilpres 2019
Tribunlampung/Syamsir
Korp Brimob Batalyon B Pelopor Gunung Sugih. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMTENG - Korps Brimob Batalyon B Pelopor Lampung Tengah, siap amankan event berskala nasional dan internasional yang akan dihadapi dalam waktu dekat.

Adapun pengamanan yang siap dilakukan bersama unsur lainnya adalah, pengamanan mudik lebaran 2018, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018, Asian Games di Jakarta dan Palembang, pertemuan IMF di Bali serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Baca: Pepes Ikan Baung dan Sayur Bening Menu Andalan Puasa Komisioner Panwaslu Lamteng Edwin

Komandan Batalyon (Danyon) B AKBP Henry Julius Pardomuan Siahaan, Selasa (29/5/2018) mengatakan, bentuk kesiapan sudah dilakukan dengan melakukan apel bersama jajarannya Senin (28/5) lalu di Mako Brimob Gunung Sugih.

"Kita sudah mempersiapkan kesiapan jajaran. Pada intinya kami siap melakukan pengamanan semua event nasional yang akan dilaksanakan secara berurutan dalam waktu dekat ini," terang Henry Julius Pardomuan Siahaan.

Baca: Dahsyat, Gelombang 4 Meter di Kota Agung Rusak dan Tenggelamkan 15 Perahu Nelayan

Baca: Selalu Bikin Khalayak Terpana, Ini 5 Penampilan Kate Middleton yang Dianggap Paling Cantik

Terkait kesiapan para personil, Henry menegaskan jajarannya sudah matang dan siap untuk melakukan pengamanan kapan dan di manapun tempatnya.

Hal itu lanjutnya, Batalyon B Pelopor sudah memiliki kesiapan khusus dalam kegiatan sehari-hari.

"Batalyon B siap kapanpun dan di manapun membackup satuan wilayah yang memerlukan keberadaan Brimob. Kesiapan khusus kita dalam kegiatan sehari-hari sudah dilaksanakan. Personil kami sudah siap dalam segala sesuatunya," tandasnya.

Menghadapi pengamanan mudik lebaran 2018, Danyon menerangkan, semua personil semua Kompi Brimob Polda Lampung akan terjun untuk melakukan pengamanan, serta membentuk pos pengamanan di sejumlah titik jalur mudik.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help