Selamat, Kali Keempat Pemkab Mesuji Raih Opini WTP dari BPK RI

Pemkab Mesuji kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI).

Selamat, Kali Keempat Pemkab Mesuji Raih Opini WTP dari BPK RI
Tribunlampung/Endra
Kali Keempat Pemkab Mesuji Raih Opini WTP dari BPK RI 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemkab Mesuji kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI).

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2017 diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Sunarto kepada Bupati Mesuji Khamami dan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Fuad Amrulloh di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin (28/05).

Baca: Tim Advokasi Paslon Urut 2 Laporkan Panwaslu Ngambur ke Polda Lampung

Opini WTP ini merupakan keempat kalinya berturut-turut yang diraih Pemkab Mesuji dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Baca: Jadwal Liga 1 Persebaya Vs Persipura, Pelatih Ingatkan Pemain Bajul Ijo Jaga Boaz

Raihan WTP ini diawali pada tahun anggaran 2014, disusul pada tahun anggaran 2015 dan 2016, serta tahun anggaran 2017 yang diberikan hari ini.

Selain Pemkab Mesuji, pada kesempatan itu juga diserahkan LHP terhadap LKPD Pemkab Way Kanan, Lampung Selatan, Pringsewu, Tanggamus, dan Pemkot Metro.

Baca: VIDEO - Yuk, Ngabuburit Seru Bareng Keluarga di Lampung Elephant Park

“Syukur alhamdullilah, pada hari ini, Pemkab Mesuji kembali mempertahankan opini WTP dari BPK RI. Ini merupakan sebuah anugerah bagi Pemkab Mesuji dan masyarakat Kabupaten Mesuji di bulan suci Ramadan," kata Bupati Mesuji Khamami.

Khamami berjanji, hal-hal yang menjadi rekomendasi dari BPK RI akan dievaluasi dan ditindak lanjuti segera.

Keberhasilan mempertahankan opini WTP ini, menurutnya, merupakan salah satu bukti kerja nyata yang dilakukan Pemkab Mesuji yang konsisten dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik dari waktu ke waktu.

Predikat WTP ini menggambarkan bahwa pengelolaan keuangan di Kabupaten Mesuji secara umum telah sesuai dan taat terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ini menandakan  sistem pengendalian internal (SPI) telah berjalan dengan cukup baik," katanya. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help