Diskoperindag Minta Pelaku UMKM di Lampung Utara Percantik Kemasan Produk

Diskoperindag dan Usaha Mikro Kecil Menengah mengimbau para pelaku UMKM mengemas produk secara menarik.

Diskoperindag Minta Pelaku UMKM di Lampung Utara Percantik Kemasan Produk
TRIBUN LAMPUNG/Dennish Prasetya
Keripik pisang 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ANUNG BAYUARDI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Usaha Mikro Kecil Menengah mengimbau para pelaku UMKM mengemas produk secara menarik. Ini dalam upaya pengembangan produk UMKM.

Diskoperindag menilai, pengemasan produk para pelaku UMKM di Lampura rata-rata masih sederhana. Bahkan, cenderung asal-asalan.

"Ini tentunya bisa memengaruhi hasil penjualan produk," kata Kepala Diskoperindag UMKM Lampung Utara Dina Prawitarini, Kamis (31/5/2018).

Diskoperindag berharap para pelaku UMKM lebih memperhatikan pengemasan produk. Baik berupa kerajinan tangan seperti cenderamata maupun makanan olahan seperti aneka keripik dan camilan.

Dina menjelaskan, pihaknya akan mendorong upaya tersebut, di antaranya melalui sosialisasi dan pelatihan.

Pengemasan dan nilai jual produk, imbuh dia, telah menjadi program unggulan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada tahun 2018 ini.

"Dampak dari kurangnya perhatian pada pengemasan produk UMKM adalah nilai jual produk para pelaku usaha menjadi kurang bisa bersaing di pasaran," ujar Dina.

"Soal pengemasan produk UMKM ini sudah menjadi salah satu program unggulan Kementerian Koperasi dan UKM tahun 2018," tandasnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved