Pjs. Gubernur Didik Sampaikan Pesan Presiden dalam Upacara Hari Lahir Pancasila ke-73

Pengentasan kemiskinan pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai- nilai Pancasila

Pjs. Gubernur Didik Sampaikan Pesan Presiden dalam Upacara Hari Lahir Pancasila ke-73
Istimewa
Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo terkait Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun 2018 di Lapangan korpri, Kantor Gubernur Lampung, pada Jum’at (1/6/2018). 

TRIBUMLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG---Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo terkait Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun 2018 di Lapangan korpri, Kantor Gubernur Lampung, pada Jum’at (1/6/2018).

Pesan Presiden itu di antaranya mengajak bangsa Indonesia meneguhkan komitmen dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk yang pertama kalinya ini mari kita meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara.

Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut.

Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong,” ujar Didik membacakan sambutan Presiden.

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dinyatakan Bung Karno dalam pidato Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

Hadirnya Pancasila di tengah bangsa Indonesia karena jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga Banga Indonesia bisa membangun kesepakatan yang mempersatukan.

“Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus kita lakukan.

Juga telah diundangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembina Ideologi Pancasila," ujar Didik.

Halaman
123
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help