Home »

Sport

» MotoGP

Live Streaming MotoGP Italia, Rossi Sebut Faktor Ini Jadi Penentu Juara di Mugello

Namun, hasil ini tidak membuat Rossi puas diri. Masih banyak yang harus ia dan tim Yamaha kerjakan untuk dapat memenangi balapan kandangnya.

Live Streaming MotoGP Italia, Rossi Sebut Faktor Ini Jadi Penentu Juara di Mugello
Cycle News
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi seusai meraih pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu, 2 Juni 2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MUGELLO - Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Italia dari grid terdepan.

Juara dunia tujuh kali itu membuat kejutan untuk menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (2/6/2018).

Namun, hasil ini tidak membuat Rossi puas diri. Ia melihat masih banyak yang harus ia dan tim Yamaha kerjakan untuk dapat memenangi balapan kandangnya.

Link Live streaming Trans7 MotoGP Italia 2018 

"Sudah sangat lama saya tidak merebut posisi start terdepan karena tahun lalu kami (Yamaha) tidak pernah mendapatkan hasil terdepan saat kualifikasi. Tahun ini juga saya berusaha keras saat di kualifikasi dan belum pernah berada di barisan depan," ucap Rossi saat konferensi pers setelah kualifikasi seperti dikutip MotoGP.com.

Baca: Rumahnya Dipasangi Bendera Merah Putih, Reaksi Terduga Teroris Pringsewu Ini Mengejutkan

Rossi mengungkapkan, hasil kualifikasi ini menjadi lebih penting karena terjadi di Mugello, sirkuit yang dianggap seperti rumah sendiri baginya.

Rossi dan timnya berusaha keras mencari potensi untuk menjadi lebih cepat setelah sesi tes di Barcelona minggu lalu.

"Kami berusaha keras di Barcelona dan keseimbangan motor meningkat lebih baik. Kami tidak menggunakan banyak teknologi baru. Hanya mencoba sesuatu yang lama untuk mencoba memahami motor ini. Dan hasilnya cukup bagus," ucap Rossi.

Baca: Peristri Warga Pringsewu, Dua Terduga Teroris Dikenal Tertutup

Meski berada di depan, Rossi masih merasakan kompetisi ketat dari pebalap lain. Sirkuit Mugello adalah sirkuit cepat yang dapat dimanfaatkan semua pebalap meski Yamaha memiliki sejarah bagus di sirkuit ini.

"Melihat usaha yang dilakukan pebalap lain, semuanya cepat. Saya berpikir tujuh pebalap terdepan masih berpotensi dapat memenangi balapan," ucap Rossi.

"Paling penting adalah pemilihan ban. Saya dan tim akan berusaha untuk meningkatkan pemakian ban. Pemilihan ban menjadi krusial, depan dan belakang. Start terdepan memang posisi terbaik tapi balapan masih panjang, kita akan lihat nanti," ucap Rossi. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Start Terdepan di Mugello, Rossi Tidak Puas Diri

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help