Garuda Indonesia Kenalkan Kelas Penerbangan Terbaru "Economy Basic"

Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkenalkan produk kelas penerbangan terbaru "Economy Basic'

Garuda Indonesia Kenalkan Kelas Penerbangan Terbaru

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkenalkan produk kelas penerbangan terbaru "Economy Basic' yang menawarkan harga terjangkau dengan value layanan khas maskapai bintang 5. Adapun produk kelas "Economy Basic" tersebut berlaku khusus untuk rute penerbangan yang dilayani armada ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000.

Baca: Tas Zaskia Gotik Jadi Sorotan Saat Dirinya Foto Bareng Ayu Ting Ting, Harganya Fantastis

Baca: Tio Pakusadewo Dituntut 6 Tahun Penjara dalam Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkotika

Vice President Region Sumatera Garuda Indonesia, Dian Ediono mengatakan, sejalan dengan potensi market yang semakin menjanjikan khususnya pada rute penerbangan short haul yang dilayani armada ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000, kehadiran kelas "Economy Basic" ini diharapkan dapat mengakomodir demand market  yang mengedepankan konsep traveling "Value for Money".

“Economy Basic sudah mulai ditawarkan ke masyarakat dari tanggal 21 Mei 2018 lalu untuk penerbangan di tanggal 28 Mei 2018 pada 21 rute armada ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000 khususnya di sejumlah rute penerbangan tujuan Medan, Palembang, Pontianak, Balikpapan dan Ujung Pandang," jelasnya dalam rilis, Senin (4/6).

Diperkenalkannya kelas “Economy Basic” jelang periode peak season ini sekaligus diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman nenggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia namun dengan harga yang lebih terjangkau.

"Melalui kelas penerbangan terbaru ini kami menyasar segmen pengguna jasa baru seperti generasi muda millenials yang mengedepankan value experience perjalanan serta group traveler yang memprioritas harga tiket penerbangan yang lebih kompetitif," imbuhnya.

Hadirnya kelas penerbangan terbaru "Economy Basic" tersebut juga menjadi strategi maskapai dalam memaksimalkan potensi pangsa pasar domestik melalui segmentasi pasar pengguna jasa yang mengedepankan harga tiket penerbangan yang lebih bersaing namun dengan value layanan yang menarik.

Melalui pilihan kelas penerbangan “Economy Basic” ini, pengguna jasa memiliki kesempatan dalam memilih harga tiket penerbangan yang kompetitif bahkan lebih bersaing dari harga promo yang ditawarkan di travel fair.

Mengusung tema besaran “Sekarang Semua Bisa Naik Garuda”, kelas penerbangan “Economy Basic” merupakan kelas penerbangan yang menawarkan harga kompetitif dengan spesifikasi value layanan yang disesuaikan agar pengguna jasa dapat merasakan pengalaman layanan penerbangan bintang lima Garuda Indonesia.

Melalui penyesuaian spesifikasi value layanan tersebut pengguna jasa dapat tetap merasakan pengalaman penerbangan bintang lima dengan sejumlah penyesuaian pada touch point lini layanan penerbangan Garuda Indonesia.

Dengan diperkenalkannya kelas penerbangan “Economy Basic” tersebut, kini masyarakat tidak perlu menunggu pameran atau event khusus Garuda Indonesia untuk mendapatkan tiket Eco basic ini. Pelanggan dapat membeli tiket di kantor Garuda Indonesia, Web dan Mobile Apps Garuda Indonesia.

Kedepannya, diharapkan nantinya tiket Eco Basic dapat dibeli di seluruh channel Garuda Indonesia baik online maupun offline. Adapun pembelian kelas penerbangan”Economy Basic” dapat dilakukan melalui lini layanan digital Garuda Indonesia baik melalui fitur mobile apps dan website – serta dapat dilakukan juga melalui sales office ticketing Garuda Indonesia. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help