Home »

Sport

» MotoGP

Klasemen MotoGP 2018 Usai MotoGP Italia - Valentino Rossi Buntuti Marquez di Puncak

Selain Rossi, sejumlah pebalap MotoGP asal Italia juga tampil menawan sepanjang seri balapan di Sirkuit Mugello

Klasemen MotoGP 2018 Usai MotoGP Italia - Valentino Rossi Buntuti Marquez di Puncak
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovisizo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Valentino Rossi akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan hasil podium. Meski tidak menjadi juara di kandang sendiri di Sirkuit Mugello Italia, Rossi tampil cemerlang menduduki posisi dua di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).

Balapan seri MotoGP Italia 2018 berlangsung sengit.

Selain Rossi, sejumlah pebalap MotoGP asal Italia juga tampil menawan sepanjang seri balapan di Sirkuit Mugello yang digelar sejak Jumat (1/6/2016).

Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) sukses mendominasi sesi latihan bebas (free practice atau FP) MotoGP Italia 2018 lantaran hampir selalu menjadi pebalap tercepat.

Dominasi Iannone pada sesi latihan itu terjadi pada FP1, 2, dan 4, sedangkan FP3 menjadi milik pebalap asal Spanyol, Marc Marquez (Repsol Honda).

Sementara itu, sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 kembali dikuasai oleh pebalap tuan rumah.

Dengan catatan rekor waktu 1 menit 46,208 detik, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) sukses merebut pole position MotoGP Italia 2018.

Dari data, ini menjadi raihan pole position pertama Rossi setelah kali terakhir menguasai sesi kualifikasi pada MotoGP Jepang 2016.

Pada sisi lain, posisi start kedua dan ketiga MotoGP Italia 2018 secara berurutan ditempati oleh Jorge Lorenzo (Ducati) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Hasil Balapan MotoGP Italia

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo menjadi juara, disusul Andrea Doviziosi dan Valentino Rossi di podium dua dan tiga.

Sementara Marc Marquez gagal meraih podium karena terjatuh di lap ke-5.

Meski tak dapat satu pun poin, pebalap berjulukan The Baby Alien ini masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 hingga seri kelima, dengan mengoleksi 95 poin.

Sementara itu, Valentino Rossi yang finis di posisi kedua pada MotoGP Italia, berhasil naik ke peringkat kedua klasemen setelah mendapat tambahan 20 poin menjadi 72 poin.

Halaman
1234
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help