Libur Idul Fitri 2018, Puskesmas se-Metro akan Ikuti Kebijakan Pemkot

Sebanyak 12 Puskesmas di Bumi Sai Wawai dipastikan tetap beroperasi secara normal selama libur Idul Fitri 2018.

Libur Idul Fitri 2018, Puskesmas se-Metro akan Ikuti Kebijakan Pemkot
The Karis Group
Ilustrasi Dokter 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO  - Sebanyak 12 Puskesmas di Bumi Sai Wawai dipastikan tetap beroperasi secara normal selama libur Idul Fitri 2018. Ini berdasarkan peraturan dan kebijakan Pemkot Metro.

Kasi Pelayanan dan Pembiayaan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro Verawaty menjelaskan, dalam mengantisipasi Idul Fitri 2018, pihaknya telah membentuk tim penyelenggara kesehatan mudik. Salah satunya menyiapkan tiga pos pelayanan di tiga titik.

Baca: (VIDEO) Paska Penangkapan Begini Kondisi Rumah Terduga Teroris di Pringsewu

Baca: Panglima TNI Marsekal Hadi Ajak Semua PIhak Berantas Teroris

"Tiga titik Itu ada di taman kota, ganjar agung, dan spbu 21. Dan ada dua pos tambahan di terminal 16 C, ini posko bersama karena merupakan tempat titik temu pemudik yang datang maupun akan pergi," ungkapnya, Senin (4/6).

Sementara untuk Puskesmas dan RSUD Ahmad Yani, akan tetap beroperasi normal. Mulai dari h-7 sampai h+7 (8 juni dan 22 juni). Dengan jam kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Sementara di luar jam kerja diterapkan sistem piket.

"Kita ada juga tim monitoring sidak untuk memastikan pelayanan berjalan normal. IGD dan RSUD tetap 24 jam. Kita12 puskesmas, dua rawat inap 10 non rawat inap. RS ada enam, satu pemerintah dan lima swasta," tuntasnya.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help