Harga Tiket Tidak Berubah, Calon Penumpang Disarankan Beli Tiket untuk Hindari Ini

Tahun ini Lampung menjadi tujuan mudik bagi banyak warga Jakarta, Palembang, Yogyakarta dan Surabaya.

Harga Tiket Tidak Berubah, Calon Penumpang Disarankan Beli Tiket untuk Hindari Ini

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mudik menjadi tradisi yang sulit ditinggalkan menjelang Lebaran. Tahun ini Lampung menjadi tujuan mudik bagi banyak warga Jakarta, Palembang, Yogyakarta dan Surabaya. Lihat saja, keterisian pesawat dengan rute Jakarta, Palembang, Yogyakarta dan Surabaya menuju Lampung sudah tinggi. 

Baca: Live Streaming Arema FC Vs Perseru Serui Malam Ini Pukul 20.30

Baca: Live Streaming Indosiar PSIS Vs Borneo Malam Ini Pukul 20.30 WIB, Tonton di Sini Jangan Lewatkan

General Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Lampung Gatot Rijadi mengatakan, di tanggal 9-14 Juni 2018, keterisian pesawat rute dari Jakarta ke Lampung 90-95 persen. Untuk keterisian rute Palembang ke Lampung 85-90 persen. Sedangkan untuk rute Lampung ke Jakarta maupun Palembang sudah keterisiannya 85-90 persen.

"Kalau saya perhatikan, keterisian ini terus bergerak naik. Melihat pergerakan itu tidak menutup kemungkinan besok atau lusa ada yang keterisian penuh. Jadi saya sarankan bagi yang belum membeli tiket segera beli sekarang juga," kata Gatot, Rabu, 6 Juni 2018.

Mengenai harga tiket, Gatot meyakinkan tidak ada perubahan sehingga penumpang tidak perlu khawatir. Contohnya untuk rute dari Lampung  ke Jakarta tetap Rp 400 ribuan dan rute Lampung ke Palembang tetap Rp 700 ribuan.

Sementara itu Sales Manager Sriwijaya Air Lampung Arnold Dominicus mengatakan, tanggal 9 Juni 2018, keterisian rute Jakarta ke Lampung sudah penuh. Sedangkan untuk Yogyakarta ke Lampung 80 persen, dan Surabaya ke Lampung masih tersisa cukup banyak.

"Melihat dari data itu, bisa diartikan banyak warga dari Jakarta dan Yogyakarta mudik ke Lampung. Tapi banyak juga warga dari Lampung yang mudik ke Jakarta dan Yogyakarta. Berdasarkan data keterisian pesawat menuju Jakarta sudah 60 persen dan Yogyakarta sudah penuh. Untuk Surabaya sudah 70 persen," ujar Arnold.

Angka keterisian pesawat itusudah diprediksi oleh Sriwijaya Air. Untuk itu mereka sudah menyiapkan ekstra flight tujuan Lampung keJakarta dan Yogyakarta mulai tanggal 8 Juni 2018. Ekstra flight terakhir tanggal 24 Juni 2018 untuk tujuan Jakarta dan 30 Juni 2018 untuk tujuan Yogyakarta. Saat ini kursi pesawat ekstra flight masih tersisa.

Mengenai harga tiket pesawat, lanjut Arnold, masih belum ada perubahan sampai saat ini. Contohnya rute Lampung ke Jakarta mulai dari Rp 200 ribuan. Kemudian untuk rute Lampung ke Yogyakarta dan Surabaya mulai dari Rp 1,3 jutaan.
 

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help