Public Service

Jelang Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Lampung Masih Stabil?

Saya mau tanya apakah harga kebutuhan pokok di wilayah Lampung dalam kondisi stabil mengingat akan memasuki lebaran.

Jelang Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Lampung Masih Stabil?
Kontan
Ilustrasi - Pedagang daging ayam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - YTH Kementerian Perdaganagan (Kemendag). Saya mau tanya apakah harga kebutuhan pokok di wilayah Lampung dalam kondisi stabil mengingat akan memasuki lebaran. Mohon penjelasannya, terimakasih.

Baca: Damar Imbau Majikan Berikan THR Kepada PRT

Pengirim: +6285779854xxx

Kondisi Harga Pokok Masih Stabil

Baca: Punya Orangtua dari Beda Negara, Wajah Anak Lee Jeong Hoon-Moa Aeim Bikin Gemes Netizen

KEMENDAG akan terus mengawal, memantau, dan memastikan harga barang pokok stabil, tidak hanya menjelang lebaran 2018 tetapi hingga tahun 2019.

Berdasarkan pantauan tim kemendag di enam pasar di Provinsi Lampung, kondisi harga pokok stabil dan beberapa komoditi cenderung mulai turun seperti daging ayam dan telur ayam (turun sekitar 7-8% dibanding harga sebelum ramadan).

Sebelumnya, berbagai upaya terus dilakukan kemendag dalam menjaga stabilisasi harga dan pasokan bapok menjelang puasa dan lebaran, di antaranya berdialog dengan pelaku usaha, memfasilitasi MoU harga, membuat peraturan, hingga koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait.

Semua ini bertujuan agar ibu-ibu dapat tersenyum menyambut puasa dan lebaran, serta saudara-saudara umat muslim dapat semakin khusyuk beribadah tanpa beban pikiran karena kebutuhan bapok dapat dibeli dengan harga terjangkau dan stabil.

SUTRIONO EDI
Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help