Winarti Beberkan 4 Potensi Kerawanan yang Patut Diwaspadai Selama Operasi Ketupat

Personel terdiri dari unsur Polri, TNI, pemerintah daerah, serta stakeholder terkait bersama elemen masyarakat.

Winarti Beberkan 4 Potensi Kerawanan yang Patut Diwaspadai Selama Operasi Ketupat
Tribun Lampung/Endra Zulkarnaen
Bupati Tulangbawang Winarti saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2018 di lapangan mapolres setempat, Rabu, 6 Juni 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnaen

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Polres Tulangbawang melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2018 di lapangan mapolres setempat, Rabu, 6 Juni 2018.

Bupati Tulangbawang Winarti bertindak sebagai pemimpin apel, didampingi Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo.

Winarti, yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, menyebutkan bahwa Operasi Ketupat 2018 adalah operasi kepolisian terpusat yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 18 hari.

Operasi tersebut berlangsung 7-24 Juni 2018. Personel terdiri dari unsur Polri, TNI, pemerintah daerah, serta stakeholder terkait bersama elemen masyarakat.

Dalam amanat tersebut disebutkan empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. Pertama, terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan.

Kedua, menyangkut kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.

Baca: Duh, 3 Sejoli Terjaring Razia Berduaan di Kosan

Baca: Begini Modus Pasutri Ini Tipu Tukang Pijat Rp 230 Juta

Kemudian, terkait potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas, lainnya seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong dan hipnotis.

"Terakhir yang patut diwaspadai adalah adanya ancaman tindak pidana terorisme. Ini harus jadi perhatian bersama untuk diwaspadai," terang Winarti.

Kapolres menambahkan, dalam Operasi Ketupat Krakatau 2018 pihaknya mendirikan tiga pos pengamanan dan pelayanan.

“Dua pos berada di Kabupaten Tulangbawang, yakni di Simpang Lapas dan Pasar Unit 2. Satu pos berada di Kabupaten Tulangbawang Barat, yang terletak di depan Islamic Centre,” terang Raswanto.

Peserta apel gelar pasukan terdiri dari 1 peleton TNI AD Kodim 0426 Tulangbawang, 1 peleton Brimob Subden III Menggala, 1 peleton Satlantas, 1 peleton Satsabhara, 1 peleton gabungan polsek jajaran, 1 peleton gabungan Satintelkam, Satreskrim dan Satnarkoba, 1 peleton Satpol PP, 1 peleton Dishub, 1 peleton Damkar, 1 peleton BPBD, 1 peleton RAPI, dan 1 peleton Senkom. (*)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help