Pilgub Lampung 2018

Bimtek Saksi Pilgub Lampung, Trainer Saksi Jangan Potong Honor

Empat pasangan cagub-cawagub Lampung mulai melakukan penguatan saksi di tingkat tempat pemungutan suara.

Bimtek Saksi Pilgub Lampung, Trainer Saksi Jangan Potong Honor
Istimewa
Para trainer saksi pasangan cagub-cawagub Lampung nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia mengikuti Training of Trainer (ToT) saksi tingkat provinsi di Hotel Nusantara, Bandar Lampung, Kamis (7/6/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BENI YULIANTO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung mulai melakukan penguatan saksi di tingkat tempat pemungutan suara.

Kamis (7/6/2018), tim pasangan cagub-cawagub nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia menggelar bimbingan teknis berupa Training of Trainer (ToT) Saksi kepada 268 trainer saksi di Hotel Nusantara, Bandar Lampung.

Setelah ToT ini, para trainer akan melaksanakan bimtek serupa di 15 kabupaten/kota.

"Jumlah TPS di Lampung saat ini sebanyak 15.006 unit. Kita akan menyiapkan dua saksi untuk satu TPS," kata Arinal dalam pengarahan.

Dalam ToT tersebut, Arinal mengingatkan para trainer agar tidak memotong honor untuk para peserta ToT tingkat kabupaten/kota.

"Jangan potong ospul (ongkos pulang) saat training di kabupaten/kota. Saya tanya, bisa janji tidak potong ospul?" tanya Arinal. Para peserta pun menjawab siap tidak akan memotong honor peserta ToT tingkat kabupaten/kota.

Ketua Panitia Pelaksana Darlian Pone menjelaskan, pelaksanaan ToT ini sesuai Surat Keputusan Tim Kerja Pemenangan Arinal-Nunik Nomor 265/TIM-KERJA/V/2018, tertanggal 26 Mei 2018.

"Para peserta ToT akan dapat pengetahuan tentang kepemiluan. Khususnya, berkenaan dengan proses pemungutan dan penghitungan suara, baik tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga tingkat TPS," ujar Darlian.

Adapun narasumber yang memberi materi dalam ToT, di antaranya Ketua Tim Kerja Pemenangan Arinal-Nunik, Tony Eka Candra; Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Suntana; serta komisioner Komisi Pemilihan Umum Lampung dan Badan Pengawas Pemilu Lampung.

Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved