Ramadan 1439 H

Tangkal Radikalisme, FKPP Bandar Lampung Pererat Silaturami di Ponpes Riyadus Sholihin

Tangkal paham radikalisme, FKPP Bandar Lampung terus mempererat tali silaturahmi dengan berbagai pertemuan

Tangkal Radikalisme, FKPP Bandar Lampung Pererat Silaturami di Ponpes Riyadus Sholihin

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tangkal paham radikalisme, Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Bandar Lampung terus mempererat tali silaturahmi dengan berbagai pertemuan. Kali ini pertemuan dilaksanakan dengan menghelat buka bersama di Ponpes Riyadus Sholihin, Minggu 10 Juni 2018.

Ketua FKPP Bandar Lampung, Ismail Zulkarnain mengakui saat ini banyak paham-paham radikalisme yang mulai menyebar kemana-mana.

Baca: Dianggap Lebih Kuat dari Prabowo, Begini Reaksi Cak Imin Soal Nyapresnya Amien Rais

Baca: Terduga Teroris Hen Dikembalikan, Di Rumah Mengaku Habis Dipijat karena Tak Enak Badan 

"Untuk itu kami selalu berkumpul untuk memperkuat tali persaudaraan dan menangkal paham radikalisme, kami FKKP sebagai payung ponpes agar tidak dirasuki paham terorisme," ungkapnya, Minggu 10 Juni 2018.

Masih kata dia, FKPP merupakan lembaga berada dalam naungan Kementerian Agama yang membina 76 ponpes se-Bandar Lampung.

"Tapi masih ada sebagian belum terdaftar, yang belum terdaftar ini yang kami himbau agar terdaftar di Kemenag," ungkapnya.

Tujuannya tidak lain untuk membentengi bersama paham radikalisme dari oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

"kami khawatir dengan tidak terdaftar dan bersama kami, ponpes-ponpes malah kebobolan paham radikalisem oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab," tuturnya.

Oleh sebab itu, Ismail melalui FKPP menghimbau kepada seluruh ponpes yang belum terdaftar dapat segera mengurus registrasi.

"Kami berperan juga agar yang masih belum terdaftar untuk mendampinginya dan menjadi payung bagi Ponpes se Bandar Lampung," tandasnya.

Pada kegiatan kali ini, turut dihadiri Wakapolda Lampung Brigadir Jenderal Angesta Romano Yoyol, Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar, Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Murbani Budi Pitono, Komandan Kodim Bandar Lampung Letkol Arm Didik Harmono, serta pimpinan ponpes se-Bandar Lampung.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved