BREAKING NEWS LAMPUNG

Atasi Begal, Begini Minta Kapolri ke Kapolda Lampung

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan penekanan pada keamanan jalur lintas pantai timur (jalinpatim) dari Lampung sampai Sumatera Selatan

Atasi Begal, Begini Minta Kapolri ke Kapolda Lampung

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian  memberikan penekanan keamanan jalur lintas pantai timur (jalinpatim) dari Lampung sampai  Sumatera Selatan agar berjalan dengan aman. 

Menurut dirinya pada dasarnya kelompok-kelompok begal sudah bisa dideteksi dan diidentifikasi oleh satuan reserse dan juga intel. Polisi harus bergerak proaktif kepada kelompok-kelompok begal ini.

Baca: Roda Hidup Berputar, Siapa Sangka Deretan Seleb Tajir Ini Pernah Jadi Asisten Rumah Tangga

Jika para kelompok begal ini tidak beraksi mereka harus tetap ditempel/diawasi. "Dan saya minta kepada kapolda untuk menerjunkan pasukan khusus dari brimob," katanya.

Baca: Lihatlah Pria Ini, Aksinya ke Pacarnya yang Terkulai Mabuk Tak Disangka Jadi Viral

“Karena ini untuk kepentingan publik, saya minta pada titik-titik rawan seluruh elemen, baik dari babinkamtibmas dan babinsa bergerak semua. Kelompok begal ini orangnya itu-itu saja, kita lakukan pendekatan soft atau cross sekalian,” tegas Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat mengunjungi Pelabuhan Bakauheni, Senin (11/6)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan beberapa waktu lalu dirinya mendapatkan  laporan ada aksi pelemparan terhadap bus Damri sebanyak 2 kali .  Menurut Tito kasus ini terjadi di perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan, sementara pelakunya adalah anak-anak usia 13-15 tahun.

"Hal-hal seperti ini perlu menjadi perhatian aparat keamanan. Kita harus mampu memberikan rasa aman kepada pemudik. Ini menjadi ibadah kita," terangnya dihadapan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dan para kapolres di Lampung.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help