Mudik Lebaran 2018

Bentuk Pospam Terpadu di Terminal Rajabasa, Ini Tujuannya Menurut Kapolresta Bandar Lampung

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti unsur TNI, dishub, diskes dan lainnya.

Bentuk Pospam Terpadu di Terminal Rajabasa, Ini Tujuannya Menurut Kapolresta Bandar Lampung
Tribunlampung/Eka
Pemudik di Terminal Rajabasa 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka pengamanan mudik Lebaran di Terminal Rajabasa,  Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti unsur TNI, dishub, diskes dan lainnya.

"Teknisnya, buat pospam terpadu yaitu pos pengamanan untuk memastikan keberadaan anggota kita dan memberikan rasa aman kepada masyarakakat dan kesiapsiagaan anggota," ucapnya saat memantau Terminal Rajabasa, Senin (11/6).

Baca: Ketika Keluarga Jenguk Tahanan KPK Jelang Lebaran

Baca: Empat Kantor Akuntan Publik Audit Dana Kampanye Pilgub Lampung

Langkah kedua adalah operasi premanisme, dilakukan secara terpadu melibatkan kepolisian dan TNI yang ditempatkan di terminal Rajabasa.  "Kita laksanakan operasi premanisme penyisiran dan Alhamdulillah tidak ditemukan," paparnya.

Terkait kasus dugaan pemudik yang mengalami kehilangan barang, pihaknya belum bisa menangani karena yang bersangkutan tidak melapor.

"Tapi nanti kita akan cek apakah ini kehilangan atau tertinggal barang pemudik itu, nanti kita koordinasi dengan pihak terminal," paparnya.

Tim gabungan juga  memiliki tim khusus yang siap sedia di Pos Terpadu. Tugasnya  salah satunya menerima pengaduan dari masyarakat dan menindklanjuti serta memastikan bahwa yang mereka laporkan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

"Untuk anggota gabungan dalam pengamanan Lebaran di Terminal Rajabasa sebanyak 25-30 personel untuk satu shift, dan kita ada tiga shift dalam 24 jam," tukasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help