Mudik Lebaran 2018

Dishub-Organda Siapkan 56 Bus Tambahan Antisipasi Lonjakan Pemudik

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik pejalan kaki di pelabuhan Bakauheni, Dinas Perhubungan dan Organda menyiapkan bus angkutan penumpang tambahan.

Dishub-Organda Siapkan 56 Bus Tambahan Antisipasi Lonjakan Pemudik
Tribunlampung/Dedi
Ketua DPC Organda Khusus Bakauheni Ivan Rizal 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik pejalan kaki di pelabuhan Bakauheni, Dinas Perhubungan dan Organda menyiapkan bus angkutan penumpang tambahan di Pelabuhan Bakauheni.

Menurut Ivan Rizal, ketua DPC Organda Khusus Bakauheni. Ada 56 bus tambahan yang disiapkan. Dimana 20 armada tambahan dari Dishub dan 20 armada tambahan Organda dan 16 bus yang menuju wilayah unit 2 melalui lintas timur.

Baca: Lewat Pintu Tol Bakauheni Selatan? Yuk Cek Gula Darah Gratis di Posko Kesehatan Kimia Farma

Selain itu, kata dia, untuk bus reguler saat ini ada 90 bus dengan ditambah travel sebanyak 162 unit travel. Hanya saja, lanjut Ivan, jika terjadi lonjakan penumpang yang banyak, Maka jumlah angkutan yang tersedia pun masih belum mencukupi.

Baca: Pemudik Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan

Karenanya, pihaknya menyiapan pola keberangkatan bus angkutan lebaran jurusan Bakauheni - terminal Rajabasa. Pihaknya akan mendorong peningkatan trip perjalanan bus.

"Dengan jumlah angkutan saat ini mampu mengangkut 8.000 penumpang. Jika ada peningkatan hingga 31.000 pemudik, tentu tidak akan mencukupi. karenanya kita akan mendorong percepatan trip bus," kata dia, senin (11/6).

Lebih lanjut Ivan mengatakan saat ini untuk jurusan unit 2 sudah disediakan bus jalur khusus. Sehingga pemudik yang menuju ke wilayah Tulang Bawang dan Mesuji bisa langsung menggunakan bus jurusan tersebut dari pelabuhan Bakauheni.

"Kedepan, kita juga akan membuat jurusan ke daerah lainnya. Akan kita siapkan bus khusus seperti yang ke Unit 2," terangnya. (dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help