Mudik Lebaran 2018

H-2 Lebaran Puncak Kedatangan Pemudik di Terminal Rajabasa

Para pemudik dari Pulau Jawa berdatangan di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Senin (11/6/2018).

H-2 Lebaran Puncak Kedatangan Pemudik di Terminal Rajabasa
Tribunlampung/Eka Ahmad Sholichin
Pemudik tiba di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Senin (11/6/2018). 

LAPORAN EKA AHMAD SHOLICHIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Para pemudik dari Pulau Jawa berdatangan di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Senin (11/6/2018). Memasuki H-4 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, jumlah pemudik yang tiba di terminal ini meningkat 30 persen.

Kepala Terminal Tipe A Rajabasa Denny Wijdan mengungkapkan, jumlah pemudik yang tiba terus meningkat hingga Senin malam.

"Pemudik kebanyakan dari Jakarta, karena mereka sudah libur mulai hari ini (Senin). Yang terpantau saat ini, penumpang yang tiba mengalami kenaikan sekitar 30 persen," ujarnya di Terminal Rajabasa.

Data pengelola Terminal Rajabasa menunjukkan jumlah penumpang bus yang tiba mencapai 11.860 orang. Sementara untuk keberangkatan, jumlahnya sebanyak 6.614 orang.

Denny memprediksi kedatangan pemudik di Terminal Rajabasa akan mengalami lonjakan tinggi atau mencapai puncaknya pada H-2 Lebaran atau Rabu (13/6/2018).

"Prediksinya, penumpang bus yang tiba akan melonjak memasuki H-2 Lebaran," jelas Denny.

"Tahun ini, liburnya lebih panjang. Para pemudik sudah terpecah dengan bantuan bus gratis," sambungnya.

Lantaran libur dan cuti bersama Lebaran tahun ini lebih panjang, pihaknya memprediksi lonjakan pemudik yang datang di Terminal Rajabasa tidak akan terlalu tinggi ketimbang tahun sebelumnya.

"Ada penurunan ketimbang tahun lalu, mengingat libur tahun ini lebih panjang dan para pemudik sudah terpecah. Ada bantuan dari Kementerian BUMN (Badan usaha Milik Negara) untuk mudik gratis," kata Denny.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help