Membumikan Salam Pistol 12 Partai Amanat Nasional

DPW Partai Amanat Nasional Lampung menggelar acara buka puasa bersama Zulkifli Hasan, Senin (11/6/2018).

Membumikan Salam Pistol 12 Partai Amanat Nasional
Istimewa
Zulkifli Hasan (kiri, berpeci) dan adiknya, Zainudin Hasan (kanan) mengacungkan salam pistol 12 khas PAN. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BENI YULIANTO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - DPW Partai Amanat Nasional Lampung menggelar acara buka puasa bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di kantor DPW, bilangan Way Halim, Bandar Lampung, Senin (11/6/2018).

Dalam acara ini, Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan meminta kader mulai "membumikan" salam "pistol 12" yang melambangkan nomor urut PAN, 12.

Sekilas, salam pistol 12 mirip dengan salam "L" yang selama ini lekat dengan simbol salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung. Namun, Zainudin menepis salam pistol 12 ada hubungannya dengan Pilgub 2018.

"Salam begini, pistol 12, harus mulai kita sosialisasikan. Setiap menyapa masyarakat, salam pistol 12," kata Zainudin.

"Biar nanti orang mulai bertanya, 'Api khetini kak culuk sa? Inji gelakhni salam PAN 12 puakhi'. (Apa arti salam ini? Ini artinya salam PAN nomor 12)," sambung adik kandung Zulkifli Hasan itu.

Zainudin memprediksi, jika seluruh bakal calon anggota legislatif dari PAN membumikan salam pistol 12, maka popularitas dan elektabilitas (tingkat keterpilihan) PAN dengan sendirinya akan meningkat.

"Sosialisasi di mana-mana, seluruh (bakal) caleg bergerak seperti ini, maka sudah menang duluan kita. Saya sudah minta Mas Agus (Wakil Ketua DPW PAN Lampung Agus Bhakti Nugroho) pasang baliho (salam pistol 12) di 15 kabupaten/kota," ujarnya.

Selain itu, Zainudin meminta seluruh bacaleg PAN menyosialisasikan pencalonan Zulkifli untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Sosialisasi itu bisa melalui penyebaran informasi positif mengenai Zulkifli.

"Berita tentang ketum (Zulkifli) share (sebar) lagi dan share lagi. Bikin juga kaus yang ada gambar ketumnya. Mudah-mudahan ada yang membidik ketum, siapapun (bakal) capresnya," seru Zainudin.

Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help