Mudik Lebaran 2018

Pemudik Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan

Riyan dan kawan-kawan pun berharap aparat kepolisian meningkatkan keamanan dan mengambil tindakan tegas kepada para pelaku tindak kejahatan jalanan.

Pemudik Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan
Tribunlampung/Dedi
Pemudik motor di Pelabuhan Bakauheni 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Adanya kasus pembegalan yang dialami seorang pemudik di jalur mudik Jalinsum beberapa hari lalu, turut menjadi perhatian para pemudik lainnya.

Sebagian para pemudik motor cukup kaget, ketika mengetahui adanya aksi pembegalan yang dialami oleh seorang pemudik yang hendak pulang kampung ke wilayah kabupaten Tanggamus.

Baca: 4 Peristiwa Langit Langka yang Menambah Indahnya Lebaran, Jangan Sampai Terlewat Ya

Para pemudik sepeda motor pun meminta aparat kepolisian bisa benar-benar menjamin keselamatan mereka saat melakukan perjalanan pada dini hari.

Riyan salah seorang pemudik sepeda motor mengatakan, dalam dua tahun terakhir dia dan teman-temannya yang menggunakan sepeda motor memilih untuk berjalan malam hari dari Jakarta dengan target bisa sampai di Lampung (Bakauheni) pada dini hari dan pagi.

Baca: Sudah Unduh Belum? Ini 5 Aplikasi Wajib Agar Mudik Lancar dan Aman

Ini karena para pemudik khawatir untuk melanjutkan perjalanan pada malam hari. Pasalnya pelaku tindak kejahatan jalanan (begal) kerap mengingtai para pemudik.

"Ini tentu membuat kita kembali khawatir. Karena para pelaku kejahatan jalanan mengancam kapan pun," ujarnya pada tribun pada senin (11/6) dini hari.

Riyan dan kawan-kawan pun berharap aparat kepolisian meningkatkan keamanan dan mengambil tindakan tegas kepada para pelaku tindak kejahatan jalanan.

Karena, para pemudik sepeda motor kepolisian terlihat kurang tegas terhadap para pelaku tindak kejahatanan jalanan yang mengancam pemudik.

"Harusnya para pelaku kejahatanan jalanan ini ditindak tegas. Bila perlu ditembak mati. Kan ini sudah mengancam pemudik. Jangan sampai ada pemudik yang meninggal dunia karena aksi kejahatan jalanan ini," tandas Arif, pemudik sepeda motor lainnya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help