Mudik Lebaran 2018

Kurang Sosialisasi? Pemudik Tak Tau Ada Bus Langsung dari Bakauheni ke Unit 2

Seharunya jika memang pemerintah kini menyediakan bus langsung ke beberapa tujuan. Harusnya hal ini ada informasinya di media.

Kurang Sosialisasi? Pemudik Tak Tau Ada Bus Langsung dari Bakauheni ke Unit 2
Tribunlampung/Dedi
Pemudik sepeda motor beristirhat di SPBU. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Banyak dari para pemudik yang tidak mengetahui, bila saat ini telah tersedia bus angkutan penumpang dari Pelabuhan Bakauheni yang langsung menuju ke wilayah lintas timur hingga kabupaten Mesuji.

Ini jugalah yang membuat beberapa pemudik memilih pulang kampung dengan menggunakan sepeda motor. Meski harus menempuh perjalanan jauh yang melelahkan.

Baca: Pemudik Motor Minta Polisi Proaktif Tawarkan Pengawalan Perjalanan Mudik

“Kita tidak tahu kalau sekarang ada bus langsung dari Bakauheni menuju Unit 2, Mesuji. Kalau kita tahu, tentu lebih memilih mudik dengan angkutan umum,” kata Beno, salah seorang pemudik yang hendak pulang kampung ke Rawajitu kepada tribun pada selasa (12/6) dini hari.

Baca: Meski Berisiko, Ini Alasan Pemudik Pilih Naik Motor Ketimbang Angkutan Umum

Menurutnya, seharunya jika memang pemerintah kini menyediakan bus langsung ke beberapa tujuan. Harusnya hal ini ada informasinya di media. Sehingga para pemudik bisa mengetahuinya.

“Sebelum mudik, kita biasanya memantau berita terkait dengan jalur mudik di Lampung. Tapi terkait dengan adanya bus langsung dari pelabuhan ke Unit 2 ini tidak ada dalam pemeritaan. Adanya pemerintaan tentang tol Lampung yang batal digunakan,” terang Beno.

Kurangnya sosialisasi ini juga diakui oleh Andi, pemudik yang bersama dengan keluarganya hendak pulang kampung ke Unit 2. Ia memang memilih mudik dengan angkutan umum. Tapi biasanya ia akan melanjutkan perjalanan ke Unit 2 dari terimal Rajabasa.

“Kita malah tidak tahu ada angkutan langsung ke Unit 2. Makanya memilih menginap beristirahat di pelabuhan. Karena rencananya baru pagi melanjutkan ke Rajabasa. Sebab biasanya mobil bus ke Unit dua adanya hanya siang hari,” ujar Andi.

Ia pun mengaku saat beristirahat di pelabuhan Bakauheni , juga tidak ada informasi tentang adanya bus langsung yang menuju Unit 2. Seharusnya, menurut dirinya, ada informasi kepada pemudik yang tiba di pelabuhan dari para petugas. Sehingga para pemudik pun bisa langsung melanjutkan perjalanannya.(dedi/ tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help