Mudik Lebaran 2018

Sudah 'Diobral', Belum Ada yang Titipkan Motor di Mapolsek di Lampura

"Sampai sekarang belum ada titipan motor atau barang berharga warga yang mau mudik di Polsek Abung Semuli,"

Sudah 'Diobral', Belum Ada yang Titipkan Motor di Mapolsek di Lampura
Net
Ilustrasi. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, ABUNG SEMULI - Sejumlah markas kepolisian sektor di Lampung Utara hingga H-3 belum menerima adanya warga yang mau mudik menitip kendaraan.

"Sampai sekarang belum ada titipan motor atau barang berharga warga yang mau mudik di Polsek Abung Semuli," ujar Ajun Komisaris Tri Handoko, Kapolsek Abung Semuli, Selasa (12/6).

Baca: Sri Widodo Salat Id di Halaman Pemkab, Adipati di Kampung Kalipapan

‎Bahkan kelakar dia, pihaknya sudah "obral" tempat bagi yang ingin menitipkan. Dirinya mengaku sudah menyosialisasikan kepada warga setempat, agar menitipkan kendaraan di Polsek jika ingin mudik.

Baca: Pemudik Diimbau Berhati-hati Saat Lintasi Pasar Tradisional di Jalintengsum Kotabumi

Namun menurutnya, warga di wilayah hukum Polsek Abung Semuli, bukanlah warga yang akan mudik kebanyakan, melainkan tempat singgah dari pemudik. "Di tempat Saya banyaknya saudaranya yang datang dari Jakarta," jelasnya.

Baca: Diduga Ngantuk, Pemudik Asal Tanggerang Hantam Trotoar Jalan Sudirman

Senada diungkapkan Kapolsek Bukitkemuning, komisaris Emrosadi menerangkan ditempatnya juga belum ada yang menitipkan motor di Polsek Bukitkemuning. Ini dikarenakan, pemudik merupakan warga yang datang dari pulau Jawa ke Pulau Sumatera.

"Kalau mudik biasanya warga yang kerja di Jakarta, Bogor, Banten pulang kampung ke pulau Sumatera," jelasnya.

Meskipun demikian, pihaknya sudah menyiapkan tempat dan petugas untuk menjaga penitipan kendaraan. Hingga kini, kondisi keamanan setempat juga relatif kondusif menjelang Idul Fitri 1439 H.

Sebelumnya, Kepala kepolisian ‎resort Lampung Utara mengimbau warga yang hendak mudik Lebaran benar-benar memperhatikan keamanan tempat tinggal.

"Kalau mau mudik, jangan lupa matikan kompor, matikan listrik," kata Kapolres Lampura Ajun Komisaris Besar Eka Mulyana usai gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 di lapangan mapolres, Rabu (6/6/2018).

Bagi warga yang mudik dengan meninggalkan kendaraan pribadi, Polres Lampung Utaramempersilakan warga menitipkan kendaraannya. Tempat penitipan bisa di mapolres atau mapolsek-mapolsek sesuai wilayah tempat tinggal.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help