Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Cicipi Bakso Aci yang Lagi Ngehits, Bisa Diolah Sesuai Selera

Baksonya tidak dibuat dengan tambahan daging sapi yang banyak kita nikmati, tapi hanya terbuat dari kanji seperti cilok.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  - Menikmati bakso yang terbuat dari daging sapi, ayam atau ikan sih sudah biasa.? Nah … menikmati bakso yang terbuat dari tepung tapioka alias tepung aci, kamu sudah pernah coba belum..?

Anda perlu mencoba bakso yang satu ini, namanya “Bakso Aci”, kudapan khas Garut Jawa Barat yang sedang hits di kalangan pecinta Bakso.

Sajian bakso aci (BACI) ini sangat berbeda dengan bakso pada umumnya. Baksonya tidak dibuat dengan tambahan daging sapi yang banyak kita nikmati, tapi hanya terbuat dari kanji seperti cilok.

Baca: Lebaran Idul Fitri Jatuh di Hari Jumat, NU-Muhammadiyah Kemungkinan Sama

Sebagai pelengkap, ada tambahan cuankie goreng, cuankie tahu, sukro cikur. Lalu disiram kuah gurih yang dibuat dengan tambahan bubuk kaldu instan. Bisa juga di tambah mie, ataupun telur.

Baca: Buat yang Mudik ke Jogja, Jangan Lewatkan 7 Kuliner Kekinian yang Lagi Ngehits Ini

Bagi yang penasaran dengan rasa bakso ini, di Bandarlampung, bisa Datang ke Jl.Blora Gg. Jaya 1 No 19 Kec.Tanjung Karang Barat, Kel.Segala Mider, Bandar Lampung.

Disini pengunjung dapat membeli bakso aci berlabel Neng Sanny Original Garut yang ditawarkan oleh Siti Rohmah dalam bentuk kemasan komplit.

Ibu rumah tangga ini menawarkan sensasi bakso aci dalam kemasan. Pembeli dapat mengolah bakso aci sesuai selera masing-masing. “Dan ini sangat simple dan praktis seperti mengolah mie instans”, terang Siti.

Dalam satu porsi akan mendapatkan beberapa buah bakso aci, cuanki, cuanki tahu lidah, sukro cikur, jeruk nipis, bumbu, minya bawang dan cabai bubuk. Harga yang ditawarkan 1 bungkus bakso aci senilai Rp23 ribu pemesanan melalui Go Food dan Rp20 ribu Grab Food.

Namun, tambah Siti, jika konsumen datang ambil langsung ke lokasi maka diberikan harga special Rp18 ribu.

“Untuk menambah nikmat sensasi bakso ini, pengunjung bisa menambahkan kelengkapan toping. Disini tersedia 5 pilihan diantaranya cuanki, cuanki tahu, cuanki tahu lidah dan sukro cikur,” kata istri dari Fathulloh Hakim ini.

Halaman
12
Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help