Home »

Video

Mudik Lebaran 2018

VIDEO: Meski Berisiko, Ini Penyebab Pemudik Lebih Memilih Pakai Sepeda Motor

Asep mengatakan, pada mudik Lebaran kali ini harus menempuh perjalanan lebih lama. Ia berangkat dari Bandung pukul 05.00 WIB.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI – Belum tersedianya angkutan umum yang nyaman dan aman membuat banyak pemudik memilih pulang kampung dengan menggunakan sepeda motor.

Mereka bukannya tidak tahu risiko melakukan perjalanan jauh dengan mengendarai sepeda motor. Apalagi tidak sedikit pemudik membawa buah hatinya yang masih balita.

“Sebenarnya kita juga tahu risikonya. Tapi, kalau naik angkutan umum harus estafet, berganti angkutan setiap terminal atau pelabuhan. Repot. Kalau mudik Lebaran kan ramai, saling berdesakan. Kita bawa anak kecil,” kata Asep, pemudik asal Bandung, Selasa, 12 Juni 2018 dini hari.

Asep mengatakan, pada mudik Lebaran kali ini harus menempuh perjalanan lebih lama. Ia berangkat dari Bandung pukul 05.00 WIB.

Baca: Mudik Jakarta-Mesuji, Beno Habiskan 20 Jam di Atas Motor

Baca: VIDEO: Tak Tahu Ada Bus ke Mesuji, Pemudik Pilih Bawa Motor

Setelah menempuh perjalanan selama 20 jam, ia baru tiba di Bakauheni pukul 02.00 WIB keesokan harinya.

“Ini tadi di Bogor macet total. Jadinya lama. Biasanya jam tujuh (malam) kita sudah sampai di Bakauheni. Sekitar 13 jam perjalanan,” tambah Asep yang mengaku hendak mudik ke Bandar Lampung.

Ia terpaksa mudik dengan menggunakan sepeda motor meski harus membawa anaknya yang masih berusia 2,5 tahun. Baginya, mudik dengan menumpang bus secara estafet lebih tidak nyaman. (*) 

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help