Home »

Video

Mudik Lebaran 2018

VIDEO: Tak Tahu Ada Bus ke Mesuji, Pemudik Pilih Bawa Motor

Hal itu yang menyebabkan para pemudik lebih memilih membawa sepeda motor untuk mudik ke kampung halamannya.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI – Kini sudah tersedia bus dari Pelabuhan Bakauheni yang langsung menuju ke Mesuji. Namun, ternyata banyak pemudik yang tidak mengetahuinya.

Hal itu yang menyebabkan para pemudik lebih memilih membawa sepeda motor untuk mudik ke kampung halamannya. Padahal, untuk itu mereka harus menempuh perjalanan yang jauh dan melelahkan.

“Kita gak tahu kalau sekarang ada bus langsung dari Bakauheni menuju Unit 2, Mesuji. Kalau kita tahu, tentu lebih memilih mudik dengan angkutan umum,” kata Beno, pemudik dari Banten yang hendak pulang kampung ke Rawajitu, Selasa, 12 Juni 2018 dini hari.

Baca: Mudik Jakarta-Mesuji, Beno Habiskan 20 Jam di Atas Motor

Menurutnya, seharusnya pemerintah memberikan informasi tersebut melalui media.

“Sebelum mudik, kita biasanya memantau berita terkait jalur mudik di Lampung. Tapi, terkait adanya bus langsung dari pelabuhan ke Unit 2 ini tidak ada dalam pemberitaan. Adanya pemberitaan tentang tol Lampung yang batal digunakan,” terang Beno.

Baca: Pemudik Lahirkan Bayi Cantik di Atas Kapal Merak-Bakauheni

Hal sama dikatakan Andi, pemudik yang hendak pulang ke Unit 2. Ia memang memilih mudik dengan menggunakan jasa angkutan umum. Tapi, biasanya ia melanjutkan perjalanan ke Unit 2 dari Terminal Rajabasa.

“Kita malah gak tahu ada angkutan langsung ke Unit 2. Makanya memilih menginap dan istirahat di pelabuhan. Karena rencananya baru pagi melanjutkan ke Rajabasa. Sebab, biasanya bus ke Unit 2 adanya hanya siang hari,” ujar Andi. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help