Mudik Lebaran 2018

Rabu Dini Hari Ribuan Pemudik Membludak di Bakauheni

Arus kedatangan pemudik pejalan kaki dari pulau Jawa ke Sumatera di pelabuhan Bakauheni pada Rabu (13/6) dini hari tadi membludak

Rabu Dini Hari Ribuan Pemudik Membludak di Bakauheni

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Arus kedatangan pemudik pejalan kaki dari pulau Jawa ke Sumatera di pelabuhan Bakauheni pada Rabu (13/6) dini hari tadi membludak. Ribuan pemudik pejalan kaki dari pulau Jawa mengalir sejak sore hingga dini hari.

Ribuan pemudik ini sebagian menginap di pelabuhan Bakauheni. Dan baru melanjutkan perjalanan pada pagi hari.

Baca: Hukum Melaksanakan Salat Jumat, tapi Pagi Hari Sudah Menunaikan Salat Idul Fitri

Baca: Diisukan Balikan dengan Didi Mahardika, Begini Tanggapan Vanessa Angel

General Manager PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni, Anton Murdianto mengatakan jika melihat jumlah pemudik yang tiba dari pelabuhan Merak, ia memperkirakan puncak mudik ada di H-3 menjelang Lebaran ini.

“Kalau kita lihat arus kedatangan pemudik pagi ini yang lebih ramai dari hari-hari sebelumnya. Sepertinya hari ini merupakan puncak arus mudik. Tapi nanti kita lihat data volume dari Merak,” kata dia.

Meski jumlah pemudik yang tiba dari pulau Jawa membludak. Namun untuk bus angkutan relatif terpenuhi. Sebab ASDP bersama dengan organda menyiapan bus tambahan sebanyak 50 bus.

“Untuk bus kita aman. Ada bus tambahan sebanyak 50 bus. Kita juga mendorong bus yang di Rajabasa untuk tetap jalan setelah mengantarkan penumpang,” terang  Ivan Rizal ketua Organda cabang khusus Bakauheni.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help