BREAKING NEWS LAMPUNG

Sopir Angkutan Mendadak Jalani Tes Urine di Terminal Rajabasa

Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H, Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menggelar tes urine secara mendadak

Sopir Angkutan Mendadak Jalani Tes Urine di Terminal Rajabasa

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H, Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menggelar tes urine secara mendadak di Terminal Rajabasa, Rabu 13 Juni 2018, sekitar pukul 09.00 wib.

Sebanyak 35 personel yang dipimpin langsung oleh Wadir Reserse Narkoba Polda Lampung AKBP Wika Hardianto turun tes urine terhadap para sopir angkutan yang ada.

Baca: Kasatkornas Apresiasi Banser Merawat Kemanusiaan Dengan Pokso Mudik

Baca: Biasa Tampil ala Korean Look, Begini Cantiknya Nabilah dalam Balutan Hijab

Wika menuturkan, kegiatan ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2018 dan cipta kondisi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H dengan tema mudik sehat tanpa narkoba. Dengan tujuan menjamin keselamatan para pengguna angkutan umum yang melakukan mudik.

"Tentu melalui kegiatan ini diharapkan pada musim mudik lebaran bisa mengurangi angka kecelakaan, karena banyak indikasi sopir menggunakan doping agar kuat, tapi kan dampaknya membahayakan juga, apalagi sopir ini membawa orang banyak," ungkapnya.

Lanjutnya, hasil dari tes urine yang digelar secara mendadak ini tidak ditemukan indikasi adanya pengguna narkoba dikalangan para sopir antar kota antar provinsi (AKAP) yang ada di Terminal Rajabasa.

"Ada 30 sopir AKAP yang diperiksa, dan dari hasil kegiatan tes urine terhadap para sopir angkutan umum tersebut, semuanya tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba sehingga dapat melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan masing-masing," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat pengguna transportasi umum agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan masing-masing selama melakukan perjalanan mudik.

"Dan tentunya tidak melakukan tindak penyalahgunaan dan peredaran narkoba," tukasnya.

Wika menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin hingga arus balik lebaran.

"Rencana juga akan ke bandara dan stasiun, tapi kita lakukan secara mendadak, dan saat arus mudik akan dilakukan lagi," tutupnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help