Mudik Lebaran 2018

Kapolda Lampung Jamin Keamanan Jalur Mudik Lebaran

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menegaskan penanganan begal selalu menjadi atensi dan perhatian jajarannya.

Kapolda Lampung Jamin Keamanan Jalur Mudik Lebaran
Tribunlampung/Dedi
Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana pantau Bakauheni. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menegaskan penanganan begal selalu menjadi atensi dan perhatian jajarannya. Apalagi masalah begal ini juga menjadi perhatian dari kapolri demi kelancaran dan kenyamanan pemudik.

Menurutnya, langkah persuasif telah dilakukan dengan menggelar patroli secara terbuka dibanyak tempat. Ini dapat dilihat langsung oleh masyarakat kegiatan yang dilakukan polisi.

Baca: Siapa Sangka, Bukan Nagita yang Berhak Miliki Rumah Produksi Rieta Amilia, Tapi Lelaki Ini

“Kita intens melakukan patroli. Dan ini bisa dilihat langsung oleh masyarakat kegiatan yang dilakukan oleh anggota polisi,” kata dia saat memantau arus mudik lebaran di pelabuhan Bakauheni, Rabu (13/6).

Baca: Cukup Rp 10 Ribu, Nikmati Aneka Wahana Seru di Taman Kehati Mesuji

Baca: Yuk Ke Sini, 2 Tempat Wisata Ini Hadirkan Hiburan Rakyat di Hari Libur Lebaran

Irjen Pol Suntana pun menegaskan pihaknya akan mengambil tindakan tegas kepada para pelaku begal ini. Ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarkat. Dan dari sejumlah pelaku yang diamankan, satu diantaranya terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur (tembak mati).

Disisi lain kapolda juga meminta kepada masyarakat pemudik untuk selalu memperhatikan rambu-rambu lalulintas. Menurutnya, jika memang para pemudik merasa lelah lebih baik beristirahat di pospam atau posyan yang tersebar di jalur mudik lebaran.

Secara keseluruhan, Kapolda menilai kegiatan operasi Ketupat Krakatau tahun ini berjalan lancar dan aman.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana juga mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi terminal Rajabasa. Ia mengatakan pengamanan diterminal Rajabasa telah diperkuat untuk menjamin keamanan pemudik.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help