DPS Tanggamus untuk Pileg 2019 Sebanyak 449.098 Pemilih

Hasil penetapan DPS akan diumumkan di pekon dan kelurahan, mulai 18 Juni sampai 1 Juli, untuk mendapat tanggapan dari masyarakat

DPS Tanggamus untuk Pileg 2019 Sebanyak 449.098 Pemilih
KPU Tanggamus menggelar penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Legislatif 2019. 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - KPU Tanggamus menggelar penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Legislatif 2019.

Rapat Pleno dihadiri para anggota KPU Tanggamus, lalu anggota Panwaslu Ali Usman dan Ali Affan, perwakilan parpol dari Demokrat dan PAN, serta para ketua dan anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Pemilu 2019.

Menurut Hayesta F Imanda, anggota KPU Tanggamus, jumlah pemilih Tanggamus untuk pileg tahun depan sebanyak 449.098 pemilih. Rinciannya pemilih laki-laki sebanyak 229.881 pemilih, dan pemilih perempuan ada 219.217 pemilih.

"Hasil penetapan DPS akan diumumkan di pekon dan kelurahan, mulai 18 Juni sampai 1 Juli, untuk mendapat tanggapan dari masyarakat, parpol, Pengawas Pemilu," ujar Hayesta, Sabtu 16 Juni 2018.

Ia menambahkan, diimbau kepada masyarakat, parpol, untuk dapat melakukan pencermatan dan memberi masukan terkait pemilih yang tidak memenuhi syarat.

Kemudian bagi masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih tapi belum terdaftar dalam DPS, untuk disampaikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di pekon masing-masing.

Hasil masukan dan perbaikan yang diterima PPS nantinya dijadikan pemutakhiran data pemilih hasil perbaikan atau DPSHP. Selanjutnya barulah ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved