Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO CONTENT – Bawaslu Sebar 18 Ribu Pengawas

Sekitar 18 ribu lebih pengawas dikerahkan, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, hingga tempat pemungutan suara (TPS).

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung akan menyiapkan pengawasan ekstra guna mencegah dan meminimalisasi praktik kecurangan dalam Pilkada Serentak pada 27 Juni nanti.

Baca: Diduga Sajikan Ayam Goreng Busuk ke Konsumen, Begini Nasib Restoran di Lampung

Menurut Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, pengawasan ekstra dilakukan mulai tanggal 24-26 Juni. Sekitar 18 ribu lebih pengawas dikerahkan, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, hingga tempat pemungutan suara (TPS).

Baca: Apes, Pelatih Brasil Tersungkur Saat Rayakan Gol Philippe Coutinho ke Gawang Kosta Rika

Salah satu cara pengawasan Bawaslu dan jajaran yakni patroli menggunakan mobil pick up yang dilengkapi pengeras suara. Pengawas akan berkeliling kampung, desa, dan kelurahan untuk menyampaikan pesan-pesan moral tentang demokrasi kepada masyarakat.

Beberapa pesan moral yang akan disampaikan di antaranya terkait ancaman praktik-praktik uang, ajakan tidak golput, serta mengajak semua elemen sama-sama mengawasi jalannya hajatan pesta demokrasi pada 27 Juni nanti.

Seperti apa persiapan penyelenggara Pilgub dalam menyambut waktu pencoblosan 27 Juni nanti, dan seperti apa elektabilitas para cagub menurut hasil-hasil survei selama ini? Simak laporan lengkapnya pada Koran Tribun Lampung edisi Sabtu, 23 Juni 2018. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved