Eratkan Silaturahmi,UBL Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1439H

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperat silaturahim sekaligus halal bihalal saling memaafkan seluruh keluarga besar UBL

Eratkan Silaturahmi,UBL Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1439H
Istimewa
Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat, dosen, karyawan dan perwakilan mahasiswa di lingkungan UBL yang berlangsung di Aula Gedung F, kampus Drs. H. Barusman, Selasa 26/7/2018 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Bandar Lampung - Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan kegiatan halal bihalal bersama seluruh keluarga besar UBL.

Kegiatan yang mengangkat tema "Merangkai Kebersamaan Dalam Keberagaman" ini diikuti oleh seluruh pejabat, dosen, karyawan dan perwakilan mahasiswa di lingkungan UBL yang berlangsung di Aula Gedung F, kampus Drs. H. Barusman, Selasa 26/7/2018.

Kegiatan ini di isi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Dr. KH. Bukhori Muslim, Lc. MA., dilanjutkan dengan halal bihalal.

Ubl
Ubl (Istimewa)

Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA., dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan mohon maaf lahir dan batin.

”Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperat silaturahim sekaligus halal bihalal saling memaafkan seluruh keluarga besar UBL. Saya juga mengucapkan mohon maaf lahir batin” ujar Yusuf.

“Kegiatan ini mengangkat tema merangkai kebersamaan dalam keberagaman yang merupakan gambaran dari lingkungan kampus UBL yang terdiri dari beragam suku dan agama, akan tetapi bukan jadi penghalang untuk saling bekerja sama, dan siapapun yang sudah bergabung di UBL, kinerja kerjalah yang menjadi tolak ukurnya, tidak memandang dia dari suku mana atau agamanya apa.

Halal Bi Halal ini hendaknya juga menjadi momentum untuk terus mengoptimalkan kinerja kerja kita semua”, tambah Yusuf.

Sementara itu dalam tausiahnya Ustatdz Dr. KH. Bukhori Muslim, Lc. MA menyampaikan pentingnya saling memaafkan antar sesama manusia “Setelah sebulan kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan semoga Allah menerima semua ibadah kita.

Dosa dan kesalahan selalu terjadi, dosa ada yang berkaitan degan Allah dan ada pula yang berkaitan dengan sesama manusia.

Dosa pada Allah senantiasa diampuni dengan bertobat, meminta ampunan dan berjanji tidak mengulanginya kembali sedangkan dosa kepada sesama manusia akan diampuni dengan cara kita meminta maaf pada yang bersangkutan, ini adalah bukti Allah menghargai manusia” ucap Bukhori Muslim.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved