Calhaj Tertua Asal Pringsewu Tercatat Berusia 89 Tahun

Sebanyak 448 jemaah mengikuti bimbingan manasik haji 2018, Kamis (28/6) di Graha KH A.Dahlan, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu.

Calhaj Tertua Asal Pringsewu Tercatat Berusia 89 Tahun
Tribunlampung/Didik
Manasik haji 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sebanyak 448 jemaah mengikuti bimbingan manasik haji 2018, Kamis (28/6) di Graha KH A.Dahlan, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Mereka terdiri dari 206 pria dan 242 wanita.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi Saddat. "Supaya jamaah calon haji dapat mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nanti dapat melaksanakan rukun Islam ke-5 dengan benar dan lancar sesuai syariat," harap Sujadi.

Baca: Daftar Juara Bertahan Piala Dunia yang Gagal ke Fase Knockout, Terbanyak Italia

Jamaah calon haji (calhaj) Kabupaten Pringsewu pada tahun 2018 ini, akan diberangkatkan sebanyak dua kali pemberangkatan menuju tanah suci. Yakni pada 20 Juli 2018 dan 11 Agustus 2018.

Baca: Buaya 5 Kali Menampakkan Diri di Sungai Grogol, Tak Juga Berhasil Ditangkap

Jamaah calon haji tertua tercatat berusia 89 tahun atas nama Wagimin, warga Margosari, Pagelaran Utara dan termuda adalah Reansyah, warga Satria, Pringsewu Barat yang berusia 26 tahun.

Kegiatan bimbingan manasik haji tersebut dihadiri Ketua MUI Kabupaten Pringsewu, para pejabat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu serta jajaran Pemkab Pringsewu.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved