Pilgub Lampung 2018

Kapolda Lampung: Tunggu KPU, Jangan Terprovokasi Hasil Quick Count

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan hasil quick count (perhitungan cepat).

Kapolda Lampung: Tunggu KPU, Jangan Terprovokasi Hasil Quick Count

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan hasil quick count (perhitungan cepat).

"Saya sampaikan lagi, jangan terpengaruh atau terprovokasi dengan hasil quick count, nanti ada perhitungan resmi dari KPU, pedoman hasil pemilu," ungkapnya saat peluncuran kapal angkutan tank KRI Teluk Lada 521, Kamis siang, 28 Juni 2018.

Baca: Tak Akui Ojek Online sebagai Angkutan Umum, Begini Alasan MK

Baca: (VIDEO) 8 Tempat Kuliner Di Lampung Yang Wajib Disambangi Saat Liburan

Meski demikian, Kapolda mempersilakan masyarakat jika menghendaki untuk melakukan reaksi.

"Seperti hari ini ada unjuk rasa di Bawaslu silahkan laksanakan unjuk rasanya, menyampaikan aspirasinya secara aman dan tertib," ungkapnya.

Kapolda pun menyampaikan bahwa suasana Pilgub 2018 saat ini kondusif, kemudian atas dukungan masyarakat pilkada berjalan aman,  lancar, dan  tertib.

"Semua masyarakat datang ke TPS dengan aman, untuk itu mari kita jaga situasi yang aman ini sampai proses ini selesai, saya minta juga semua tokoh masyarakat, agama dan adat sama-sama mendukung terwujudnya situasi kamtibmas, paslon timses, sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," tutupnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih saat menerima massa yang bergerak menuju Polda Lampung mengaku akan menyampaikan dan melaporkan aspirasi masyarakat.

"Akan saya laporkan secara lengkap mengingat bapak Kapolda tidak ditempat, dan proses pelaporan menunggu dari Bawaslu, nanti kami koordinasi, kami akan mengawal dan menunggu hasil, kalau Bawaslu ada laporannya kami akan kawal," tutupnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help