Pemkab Lamsel Siap Terapkan Sistem OSS Pada Perizinan

Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu kabupaten Lampung Selatan menyatakan siap untuk menjalankan sistem online single submission (OSS).

Pemkab Lamsel Siap Terapkan Sistem OSS Pada Perizinan
Tribunlampung/Dedi
Kepala DPMPTSP Lampung Selatan, Martoni Sani 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu kabupaten Lampung Selatan menyatakan siap untuk menjalankan sistem online single submission (OSS) yang akan di implementasikan oleh pemerintah pusat.

Kepala DPMPTSP Lampung Selatan, Martoni Sani mengatakan untuk prasarana alat pihaknya sudah siap. Tahun ini pihaknya sudah meningkatkan daya listrik guna menunjang kinerj serves yang nantinya akan digunakan untuk menjalankan sistem OSS.

Baca: 5 Artis Cantik yang Pernah Gagal Menikah, Begini Kabarnya Sekarang

“Sedangkan untuk SDM, dua tenaga kita sudah dilatih di pusat untuk menjalankan sistem itu nantinya,” kata dia kepada tribun, jumat (29/6).

Baca: Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Kehujanan

Sistem OSS sendiri merupakan aplikasi yang dibuat pemerintah pusat sebagai impelentasi dari peraturan presiden nomor : 91 tahun 2017 tentang percepatan pelaksanaan berusaha.

Baca: Bakal Dipamerkan di Abu Dhabi, Ini Lukisan Termahal di Dunia yang Dibeli Pangeran Arab

Salah satu bentuk implementasinya yakni dengan penerapan sistem perizinan berusaha terintegrasi secara eletronik (Online single submission/OSS) di daerah guna percepatan dan kemudahan berusaha serta meningkatkan kualitas pelayanan perizinan dan non perizinan. (dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help