IDI Lamsel Dukung Program Kampanye Imunisasi MR

IDI mendukung program kampanye imunisasi Meales Rubella (MR) yang akan digelar Dinas Kesehatan Lampung Selatan

IDI Lamsel Dukung Program Kampanye Imunisasi MR

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Lampung Selatan, dr. Wahyu Wibisana menyatakan sebagai organisasi profesi dokter, IDI mendukung program kampanye imunisasi Meales Rubella (MR) yang akan digelar Dinas Kesehatan Lampung Selatan pada Agustus – September mendatang.

Bahkan, kata dia, tidak hanya IDI. IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) juga telah bersinergi dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan untuk menyukseskan program nasional tersebut.

Baca: Hasil Akhir Brasil vs Meksiko 2-0, Neymar dkk Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Baca: Roberto Firmino Cetak Gol, Brasil Unggul 2-0 Atas Meksiko

“Sesuai dengan tupoksinya, IDI telah menyiapkan  dokter umum dan juga dokter anak untuk terjun langsung melaksanakan program tersebut,” terang dr. Wahyu kepada tribun, Senin (2/7).

Bersama  dinas kesehatan IDI juga telah menyiapkan RSUD Bob Bazar sebagai rumah sakit rujukan apabila terjadi KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi).  

dr. Wahyu mengatakan, berdasarkan data dari Diskes,  Lampung Selatan berada pada urutan tengah (midle stage) untuk kasus campak dan rubela dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help