Bawaslu Gelar Sidang Dugaan Money Politics TSM Pilgub Lampung, DPRD Kebut Pansus

Bawaslu Lampung memastikan proses hukum terhadap laporan dugaan politik uang terstruktur sistematis dan masif. Hari ini sidang perdana

Bawaslu Gelar Sidang Dugaan Money Politics TSM Pilgub Lampung, DPRD Kebut Pansus
Interupsi di pansus politik uang Pilgub Lampung 2018 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID.ID BANDAR LAMPUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung memastikan proses hukum terhadap laporan dugaan politik uang terstruktur sistematis dan masif (TSM) terus berlanjut.

Hari ini, Jumat (5/7), diagendakan sidang pembacaan laporan pelapor dan jawaban terlapor.

Bawaslu juga sudah mengirimkan undangan kepada semua pihak, baik pelapor (paslon nomor urut 1 Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, dan nomor urut 2 Herman HN-Sutuno) serta terlapor paslon nomor 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim.

"Hari ini agenda sidang pukul 09.00 WIB di ruang rapat sentra Gakumdu Provinsi Lampung. Kami sudah meminta para pihak pelapor dan terlapor untuk hadir," ujar Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriah (Khoir), Kamis (5/7).

Baca: Warga Bakar Toko Gara-gara Anggota Keluarganya Meninggal Usai Tenggak Miras

Meski dalam kasus ini ada dua laporan yakni dari paslon 1 dan paslon 2, Khoir mengatakan sidang dilakukan bersamaan. Pasalnya, objek laporan sama.

"Pemeriksaannya secara bersama karena terlapornya satu, dan objek laporannya sama dugaan politik uang TSM," tandasnya.

Agenda sidang ini, kata Khoir pembacaan laporan dari pelapor serta jawaban terlapor.

"Besok ini agendanya pembacaan laporan dari pelapor, dan jawaban dari terlapor, saya akan tanyakkan apakah siap pemeriksaan saksi juga," ujarnya.

Sementara Rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung dengan agenda pembentukan panitia khusus dugaan politik uang dalam pilgub Lampung tahun 2018, di gedung DPRD Lampung, Kamis (5/7) berakhir antiklimaks.

Rapat yang awalnya berlangsung panas, sempat hujan interupsi sampai diskors selama 10 menit, akhirnya diputuskan dilanjutkan Jumat (6/7) mulai pukul 14.00 WIB.

Halaman
1234
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved